Gaya Hidup

Indie Rock dari Palembang, Blondie House Merilis Single Bersama YeahYeahYeah Department

Oleh : luska - Minggu, 25/10/2020 16:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Di masa pandemi ini, dengan terbatasnya berkumpul dan keluar rumah, para musisi dan seniman banyak berkreasi di rumah atau studio masing-masing. Menangkap fenomena ini, kolektif YeahYeah Yeah Department menerbitkan zine dengan bonus CD-R yang berisi lagu-lagu terbaru dari Blonde House (Palembang), Indurasmi (Yogyakarta), dan The Sweetest Touch (Depok).

Blonde House adalah Bimo, musisi multi instrumentalis yang aktif berkarya sejak 2013. Bimo juga dikenal bermusik bersama Babipera dan Lazy Eye.  Blonde House merilis lagu terbarunya “The Answer” dengan tetap mempertahankan unsur musik dreampop. 

Sedangkan Indurasmi adalah duo eksperimen puisi dan musik. Mereka adalah Suparyanto Bofaq (Seek Six Sick, Barbars) dan Putro (FashionStatement). Sementara The Sweetest Touch merupakan identitas bermusik dari Razif Haragi yang memainkan indiepop seperti musik-musik dari label legendaris Sarah Records.    

Untuk cetakan zine-nya, YeahYeahYeah Kolektif menyertakan sejumlah kontributor dengan spesialisanya masing-masing untuk mengisi jurnal foto, puisi pendek (haiku), instalasi diecast, ilustrasi, tulisan pendek, hingga resep makanan. Para kontributor tersebut adalah Arya Mularama (illustrator, domisili Tangerang), Riyanto Rachmat (praktisi periklanan, musisi, domisili Jakarta), Francisco (brand developer, traveler, domisili Jepang), Dirgantara Setadeva (traveler, penulis, domisili Vienna), Danysswara aka Gobi (fotografer, visual artist, domisili Yogyakarta), Lovelica (desainer grafis, domisili Madiun), Fakhri A. (penulis, musisi, domisili Medan), Widi Nalendra (praktisi periklanan, illustrator, domisili Depok), Gito Sugito (diecast custom, domisili Jawa Timur), Dicky Saputra (illustrator, domisili Bekasi), Niskhra (penulis, illustrator, musisi, pengamat seni dan budaya, domisili Bandung), Richard William (pencipta resep makanan, domisili Jakarta).

YeeahYeahYeah Department adalah zine non profit yang dikelola secara kolektof dari berbagai pulau di Indonesia dalam rangka pertukaran ide, ilmu gagasan, atau hanya medium untuk saling menghibur dan menguatkan. (Harlan Boer)

Artikel Terkait