Nasional

Sebut Milenial Minim Kontribusi, Politisi PDIP: Yang Disampaikan Mega Tidak Buruk

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 30/10/2020 11:30 WIB

Milenial Minim Kontribusi, Politisi PDIP, Andreas Hugo Pareira, Pernyataan Megawawi Tidak Buruk

Jakarta, INDONEWS.ID - Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menyebut tak ada maksud buruk dari pernyataan yang dikeluarkan Megawati. Ibu Mega, kata dia, justru berharap agar generasi muda tak hanya menuntut sesuatu kepada negara, tetapi juga bisa bekerja keras memajukan bangsa.

Hal itu dikatakan Hugo merespon pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang menyebutkan bahwa generasi milenial minim sumbangsih bagi bangsa dan negara. Mega mempertanyakan apa yang bisa diharapakan dari anak muda yang bisanya hanya melakukan demo anarkis.

"Itu tantangan. Saya kira bagus itu tantangan bisa bikin cambuk kepada anak-anak muda ini biar tidak terlampau geer sebagai bonus demografi untuk beberapa tahun ke depan," kata dia.

"Sebagai negarawan senior di Republik ini, Ibu Mega tentu sangat berharap agar generasi muda Indonesia untuk menghindari budaya instant, yang menuntut dan hanya mau menerima," kata Andreas.

Menurutnya, para milenial harus tetap memperlihatkan etos perjuangan sekaligus menunjukkan komitmen untuk memajukan bangsa. Sehingga Indonesia bisa lebih disegani dan terhormat di era kompetisi global yang memiliki banyak tantangan.

"Maksud Ibu Mega tentu baik, agar generasi muda Indonesia kini tetap menjiwai semangat perjuangan generasi pemuda perintis kemerdekaan yang dengan keberanian, komitmen dan kerja keras melawan imperialisme kolonialisme pada zamannya," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyentil generasi milenial, dalam hal ini para pelajar dan mahasiswa yang menyuarakan protes ke jalanan. Hal itu disampaikan Mega bertepatan Hari Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Mega menyinggung kaum milenial, yang dianggapnya sejauh ini hanya demo, salah satunya menolak Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Mega justru mempertanyakan sumbangsih kaum milenial untuk negara. Mega dalam kesempatan itu juga meminta Presiden Jokowi tak memanjakan kaum milenial saat ini.

"Apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini? Masa hanya demo saja? Nanti saja di-bully, saya enggak peduli," kata Megawati, Rabu (28/10).*(Rikard Djegadut)

Artikel Terkait