Daerah

PNM Cabang Kendari Beri Bantuan Satu Bak Sampah di Kelurahan Anawai

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 05/11/2020 09:30 WIB

Pemimpin Cabang PT PNM Persero Cabang Kendari, Salim kepada Lurah Anawai, Arman Maulana didampingi warga Kelurahan Anawai.(Foto: Faktual.net)

Kendari, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PT PNM Cabang Kendari memberikan bantuan satu Bak Sampah di Kelurahan Anawai Kecamatan Wua-wua Kota Kendari, Rabu, (4/11/2020).

Melansir media lokal, faktual.net, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang PT PNM Persero Cabang Kendari, Salim kepada Lurah Anawai, Arman Maulana didampingi warga Kelurahan Anawai.

Salim mengatakan, bantuan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang kebersihan. Selain itu, bantuan tersebut merupakan program Bina Lingkungan dari PT PNM.

“Maka PNM Persero Cabang Kendari menyerahkan bantuan bina lingkungan sarana dan prasarana berupa pengadaan bak sampah di kelurahan anawai,” ucap Salim mengutip Faktual.net, Kamis (5/11/20).

Selain itu, Ia mengatakan PT PNM juga sudah membina beberapa kelompok ibu rumah tangga di kelurahan Anawai melalui Program Mekaar.

“Semoga bak sampah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar lingkungan dapat bersih dan sehat,“ harapnya.

Sementara itu, Lurah Anawai, Arman Maulana usai menerima bantuan mengucapkan terima kasih dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan bak sampah.

Menurutnya, bak sampah bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan permasalahan kebersihan di wilayahnya.

“Bantuan ini sangat membantu dan sangat bermanfaat untuk menyelesaikan masalah kebersihan di Kelurahan Anawai,” ucapnya.

Arman mengungkapkan di wilayahnya tak ada satupun bak sampah, sehingga tak jarang berhadapan pada persoalan kebersihan karena sampah warga bertebaran di mana-mana serta menimbulkan bau tak sedap.

“Jadi kebersihan menjadi persoalan utama kami. Namun dengan adanya bantuan ini warga akan tertib membuang sampah. Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kota Kendari untuk mengarahkan armada pengangkut sampah. Alasan mereka tidak mengangkut sampah karena diwilayah ini tak ada bak sampah,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Lurah Anawai ini juga mengimbau kepada seluruh warganya untuk bisa bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga kelurahan anawai untuk tidak lagi membuang sampah disembarang tempat. Sekarang sudah ada bak sampah, jadi tidak ada alasan,” imbaunya.*

 

Artikel Terkait