Olah Raga

Start dari Warung Solo, Ratusan Pesepeda Gowes hingga Bundaran Hotel Indonesia

Oleh : Mancik - Minggu, 08/11/2020 16:46 WIB

Ratusan peseda berkumpul di Warung Solo sebelum gowes bareng menuju Bundaran Hotel Indonesia.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Berbagai cara komunitas sepeda untuk mengisi kegiatan olahraga di hari minggu. Salah satunya dengan mengumpulkan beberapa komunitas pesepeda untuk gowes secara di pagi hari.

Pada hari ini, Minggu,(8/11) ratusan pesepeda berkumpul di Warung Solo sebelum melakukan gowes bareng menuju bundaran Hotel Indonesia. Adapun jarak yang ditempuh yakni berkisar 24 km.

"Pagi ini ratusan pesepeda berkumpul di Warung Solo, untuk gowes bersama dari Warsol menuju ke Bunderan HI pulang pergi, jarak yang ditempuh 24 Km," jelas koordinator peseda ini kepada Indonews.id, Jakarta, Minggu,(8/11/2020)

Dia kembali menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah menjaga kebugaran fisik. Dimana, kesehatan fisik merupakan hal penting yang harus dijaga selama pandemi Covid-19 berlangsung di Indonesia.

Menurutnya, semua pesepeda tetap menjaga protokol kesehatan selama menempuh jarak 24 km menuju Bundaran Hotel Indonesia. Ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadi penularan virus corona di antara sesama peseda.

"Meski jumlahnya sekitar 100 pesepeda, namun protokoler kesehatan tetap dilaksanakan untuk menjaga kesehatan," ungkapnya.

Setelah finish, para peserta mendapat sarapan bubur ayam Solo dan Mie Telur. Acara seperti ini akan dilakukan pada setiap awal bulan. Adapun untuk bulan depan, akan dilaksanakan pada Sabtu 6 Desember yang akan datang. *

Artikel Terkait