Olah Raga

Ini Kegiatan Menarik Komunitas Pesepeda `Gorengan` Kota Bogor Akhir Pekan

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 14/11/2020 12:30 WIB

Komunitas Pesepeda `Gorengan` Kota Bogor mengisi kegiatan akhir pekan dengan gowes bareng.(Foto:Istimewa)

Bogor, INDONEWS.ID - Komunitas pesepeda di Kota Bogor saat ini mempunyai wadah baru bernama Gorengan.(Gowes Bareng). Gorengan ini merupakan tempat bernaung para komunitas sepeda di Kota Bogor yang bermarkas di Resto Solo Jl Padjajaran Indah V Kota Bogor.

Adapun komunitas Peseda yang bernama Gorengan ini pada setiap sabtu pagi selalu meriah karena di hadiri para club sepeda baik dari Bogor maupun kota lain seperti Jakarta, Tangerang dan Bekasi, kali ini dirangkai dengan konsep "Gorengan - Ride To Heroes".

"Karena masih dalam momen Hari Pahlawan, kami meramu rute bersama teman - teman club komunitas untuk mengunjungi dan ziarah ke taman makam pahlawan," ungkap Ario Danu yang juga seorang pianis jazz ini kepada Indonews.id, Sabtu,(14/11/2020)

Rombongan Gorengan pimpin langsung oleh Wakil Walikota, Dedie A Rachim dan Ketua ISSI Kota Bogor, Rikardo Hermes dengan Rute pertama tujuan transit di Boxies 123 Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Tajur Kota Bogor.

Disana kami bersilahturahmi dgn para direksi dan ada talkshow mengenai PCR saat bersepeda, tambah Hilmi yang juga anggota pengurus dari ISSI Kota Bogor.

Selama perjalanan dari plataran Resto Solo Bogor, peserta dikawal oleh tim medis dari Bogor Senior Hospital, jalur yang disuguhkan pemandangan alam disertai jalanan menanjak dan turunan khas Bogor.

Para pesepeda akhirnya dapat melepas lelah di mall yang mempunyai luas 2,8 ha ini berikut dijamu hidangan pagi oleh General Manager Boxies 123 Mall, Hadi Widjaya.

Peserta Gorengan kali ini sekitar 200 pesepeda dari berbagai klub seperti, BCR, CCC-ATS, CMW, Cifabi, FOBB, Gozeli, Oncomers, Romli , Selica, Selibor, Selleb, SSL, Seroja BCC, Koskas, Kobra, Taxi London Bogor, MGS, VMB Squad, dan komunitas lainnya.

Rombongan kembali dilepas oleh pemilik langsung Boxies 123 Mall, Anton Widjaya untuk menuju rute kedua, Taman Makam Pahlawan di Jl Dreded Kota Bogor untuk melakukan ziarah dan doa bersama, lalu para pesepeda kembali ke Resto Solo melalui jalur sukasari dan padjajaran raya.

"Kegiatan Gorengan (gowes barengan) ini kegiatan yang luar biasa, selain memberikan wisata di Bogor juga memperluas silahturahmi antar club sepeda dan memberikan edukasi para peserta yang hadir," tutup Albert Abednego Direksi Bogor Senior Hospital.

Kegiatan positif ini juga di dukungan oleh Joglo Group, Bogor Senior Hospital, Kawan Baru coffee and talk, Boxies 123 Mall, Hydro Coco, Akang Buah, KONI dan ISSI Kota Bogor.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait