Nasional

Polda Jabar Sebut Kegiatan Habib Rizieq di Megamendung Banyak Melanggar Protokol Kesehatan

Oleh : Ronald - Sabtu, 14/11/2020 19:30 WIB

Habib Rizieq Shihab ditengah-tengah simpatisannya. (Foto : istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Rudy Sufahriadi menilai kegiatan Habib Rizieq Syihab yang dihadiri warga di Megamendung, Bogor, banyak yang mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Melansir dari Antara pada Sabtu, (14/11/2020), Rudy menyoroti soal timbulnya kerumunan hingga warga yang tak memakai masker.

"Secara protokol kesehatan masih banyak sekali, nomor satu kerumunan orang, nomor dua jaga jarak, yang ketiga yang pakai masker masih banyak yang tidak pakai," kata Rudy usai menghadiri acara hari ulang tahun Brimob di Markas Brimob Polda Jabar, Sumedang.

Atas temuan tersebut, Polda Jabar akan melakukan evaluasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar dalam rapat Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Meski begitu, Rudy mengungkapkan, secara Kamtibmas kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

"Kegiatan yang ada di Megamendung, secara Kamtibmas itu tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar, kami Polda Jabar dan Polres di tingkat kota dan kabupaten melayani masyarakat sesuai prosedur yang ada," ujarnya.

Dia mengatakan pihak kepolisian akan memastikan bakal melayani dan membantu melakukan pengamanan dalam setiap kegiatan masyarakat.

"Secara kamtibmas itu tidak ada masalah, semuanya berjalan dengan lancar, kami Polda Jabar dan polres di tingkat kota dan kabupaten melayani masyarakat melakukan kegiatan," kata Rudy.

Habib Rizieq diketahui mengunjungi Markaz Syariah di Megamendung untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid, pada Jumat 13 November 2020. Dalam kunjungannya itu, Habib Rizieq disambut simpatisannya. (rnl)

 
 
Loading...

Artikel Terkait