Daerah

PTPN IV Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Oleh : Mancik - Minggu, 22/11/2020 08:01 WIB

PTPN IV memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.(FotoLIstimewa)

Medan, INDONEWS.ID - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan pembinaan mental, untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman yang hakiki tentang ajaran agama Islam secara kaffah.

Demikian disampaikan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di PTPN IV, secara virtual dari ruang Tenera Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan, Jumat, (20/11/2020) yang lalu.

Acara dihadiri Sucipto Prayitno didampingi SEVP Operation I Rizal H. Damanik, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto.

Juga hadir secara virtual di tempat masing-masing Kepala Bagian, General Manajer Distrik, Manajer Kebun/ Pabrik/ Balai Benih, Direktur Anak Perusahaan, Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SP-Bun) PTPN IV beserta pengurus, Ketua Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV beserta pengurus, Pengurus Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) Pusat dan Komisariat Kebun PTPN IV, serta penceramah Ustadz Ahmad Wijayanto dari Jakarta.

Di bagian lain Sucipto Prayitno mengatakan, peringatan ini jangan hanya sebagai retorika saja, tetapi diminta agar keluarga besar PTPN IV mampu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, dalam hidup dan kehidupan berkeluarga, bertetangga maupun bekerja.

Dikatakan Sucipto, bagaimana rasulullah mampu memperbaiki akhlak manusia, menjadi seorang pemimpin yang adil, pedagang yang jujur, suami yang santun dan sahabat yang paling dipercaya, sehingga rasulullah benar-benar menjadi suri tauladan dalam urusan dengan Allah maupun hubungan dengan manusia.

"Ada 4 sifat dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-harinya yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathanah", ucap Sucipto Prayitno.

Ustadz Ahmad Wijayanto dalam tausyiah mengajak keluarga besar PTPN IV dalam bekerja agar diawali dengan niat yang baik, cara yang baik, bidang kerja yang benar, hasil kerja yang optimal dan jangan lupa untuk mengeluarkan ZIS (zakat, infaq dan sedekah) supaya rahmatan lil alamin.

Sementara mewakili Ketua Panitia Muhammad Ihsan Rangkuti melaporkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H ini, salah satu program kerja dari bidang perayaan hari besar Islam MTSI Kantor Direksi.

Panitia mengusung tema "Mewujudkan Sumber Daya Manusia PTPN IV yang ber-AKHLAK dengan berpedoman pada sunnah Nabi Muhammad SAW".

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur`an oleh Syahrul Amani Saragih (Asisten Quality Assurance PTPN IV Kebun Dolok Ilir) dan diisi dengan kuiz berhadiah.*

 

Artikel Terkait