Nasional

Ultimatum Rizieq soal Test Swab, Polisi: Kita Tunggu Itikad Baiknya hingga Selasa

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 22/11/2020 18:01 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (Foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Polisi tengah menunggu iktikad baik pemimpin FPI Rizieq Shihab untuk melaksanakan tes swab Covid-19 sampai Selasa (24/11/2020).

Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan, bakal meminta tim gugus tugas Covid-19 untuk memeriksa keadaan Rizieq.

"Kami sampaikan kepada tim gugus Covid-19 untuk melakukan swab test Rizieq. Kami akan tunggu hingga Selasa," kata Singgih dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (22/11/2020).

Menurut Singgih, aparat gabungan terdiri atas TNI, Polri, dan Satpol PP sudah menyambangi kediaman Rizieq Shihab pada Sabtu (21/11/2020) malam.

Namun, tim itu tidak bisa menemui Rizieq di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, lantaran yang bersangkutan tengah beristirahat.

"Aparat memang ingin bertemu dengan Rizieq. Tapi tidak bisa karena yang bersangkutan sedang beristirahat dan menyatakan sudah tak menerima tamu," ucap Singgih.

Singgih menjelaskan, tujuan TNI, Polri, dan Satpol PP mendatangi rumah Rizieq hanya ingin mengajaknya untuk tes swab. Sebab, sempat tersiar kabar bahwa Rizieq Shihab positif Covid-19.

"Dengan beredarnya isu sakit, untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak, maka harus tes swab,” ujar Singgih.*

Loading...

Artikel Terkait