Bisnis

Ajang Wirausaha Muda Mandiri 2020 Kenalkan 21 Inspirator Inovatif

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 28/11/2020 17:30 WIB

Bank Mandiri mempersembahkan 21 inspirator inovatif pada perhelatan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020 yang diikuti hingga 11.067 pendaftar.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Bank Mandiri menjaga konsistensi dalam mengembangkan komunitas pelaku usaha berusia muda yang inspiratif. Yang terbaru, perseroan mempersembahkan 21 inspirator inovatif pada perhelatan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020 yang diikuti hingga 11.067 pendaftar.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, konsistensi yang berawal dari 2007 itu dilatarbelakangi keinginan perseroan untuk melahirkan generasi muda pencipta lapangan pekerjaan, bukan sekedar pencari kerja, dengan aktivitas usaha yang berkelanjutan dan berdampak langsung kepada masyarakat sekitar.

"Jika diakumulasi sejak 2007, maka total wirausaha muda yang pernah mengikuti rangkaian aktivitas Wirausaha Muda telah mencapai hingga lebih dari 50.000 pelaku usaha. Jumlah ini belum termasuk pelaku usaha yang terlibat pada program lain yang merupakan turunan dari WMM, seperti program Mandiri Sahabatku, program Coding Mom dan termasuk program Mandiri Hackaton yang dilaksanakan Mandiri Capital Indonesia," kata Rudi di Jakarta, Jumat,(27/11/2020)

Rudi menambahkan, konsistensi itu tidak hanya berhenti pada tahap penjaringan, tetapi juga berlanjut pada tahap pendampingan dan pengembangan usaha. Misalnya, melalui pelibatan lembaga pelatihan profesional dan perguruan tinggi serta para alumni WMM.

"Kami juga konsisten mengikutsertakan finalis dan juara WMM di event-event promosi nasional dan lokal yang didukung oleh Bank Mandiri agar mereka dapat memperkenalkan produk mereka ke pasar,” katanya.

Rudi mengungkapkan, proses pemilihan pemenang WMM tahun ini dilakukan dengan proses penjurian yang lebih ketat dan dewan juri yang sangat kompeten, seperti Co-Founder Narasi Najwa Shihab, CEO & Founder Investree Adrian Gunadi, Pekerja Seni dan Aktivis Sosial Dian Sastrowardoyo, serta Founder & CEO Syah Establishments Felly Irmansyah.

"Dengan pola pendekatan ini, kami berharap para pemenang memang merupakan yang terbaik dan telah siap terjun langsung dan mampu mengembangkan usahanya dalam persaingan di dunia usaha,” katanya.

Pada kelompok Business Existing, tampil sebagai pemenang, Felicia Regina (Mirael Sugar Wax) kategori Industri Perdagangan dan Jasa, Anju Hasiholan Daniel Pasaribu (Momchips) kategori industri boga, dan David Christian (Evo&co) kategori industri kreatif.

Pada kategori sosial, Febi Agil Idfillah (Neurafarm) tampil sebagai yang terbaik, sedangkan Abud Latif Wahid Nasution (Kepul) menjadi juara di kategori teknologi.

Adapun pemenang kedua pada kelompok ini adalah : Heri Purnomo (Lemooin) kategori Industri Perdagangan dan Jasa, Adhe Ardiansyah (Bagoster) kategori industri boga, dan Syukriyatun Niamah (Robries) industri kreatif.

Pada kategori sosial, Resika Caesaria Priyono (Ratu Cimol Banyumas) tampil sebagai yang terbaik, sedangkan Ketut Gede Budhi Ryanta (Medi-call) menjadi juara di kategori teknologi.

Pada kelompok Business Plan, juara pertama adalah Afakhrul Masub Bakhtiar dari kategori Industri Perdagangan dan Jasa, Siti Nur Seha kategori industri boga serta Cassandra Sari Damayanti kategori industri kreatif. Dari kategori sosial, Engga Dwi Marta menjadi pemenangnya, sedangkan Riswanda Noorisa menjuarai kategori teknologi.

Sedangkan peringkat kedua pada kelompok ini adalah Aditya Kurniawan Chandra (Codefirst) dari kategori Industri Perdagangan dan Jasa, Afyan Cholil Asy’ari (Kamala) kategori industri boga serta Nurul Azizah Kusumaningrum (Wageku) kategori industri kreatif.

Dari kategori sosial, Ariyanto (selfless school) menjadi pemenangnya, sedangkan Aisah Bella Dewi Purnomo (Birulangit) menjuarai kategori teknologi.

Dari dua puluh empat kategori pemenang, dua puluh satu orang terpilih menyandang predikatnya. Cassandra Sari Damayanti terpilih menjadi pemenang Best of The Best kategori Business Plan, sedangkan Felicia Regina sebagai pemenang Best of The Best Business Exisiting.

Pemenang berikutnya yaitu Selly Febrilia Mayora sebagai terfavorit kategori Business Plan dan Adhe Ardiansyah sebagai terfavorit kategori Business Existing berdasarkan hasil polling dari sosial media instagram @wrausahamudamandiri.

Adapun total hadiah uang pembinaan yang diberikan mencapai Rp 2 miliar.Jawara WMM 2020 - Kika : CEO & Founder Investree Adrian Gunadi, Co-Founder Narasi Najwa Shihab, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, Pekerja Seni dan Aktivis Sosial Dian Sastrowardoyo serta Founder & CEO Syah Establishments Felly Irmansyah saat melakukan penjurian final secara virtual dan pengumuman pemenang kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2020 di Jakarta, Jumat (27/11) malam.

Ajang tahunan yang kali ini menghasilkan 21 orang pemenang dari 24 predikat kategori tersebut merupakan bukti komitmen Bank Mandiri untuk terus mengembangkan ekosistem pelaku usaha kreatif dalam menggerakan ekonomi Indonesia. Tercatat total pendaftar WMM tahun ini adalah sebanyak 11.067 pelaku usaha muda dari berbagai lokasi di Indonesia.*

 

 

Loading...

Artikel Terkait