Daerah

Arkadius Dt Intan Bano bantu Kelompok Tani Tanah Datar

Oleh : luska - Rabu, 02/12/2020 11:12 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID -- Ketua Komisi II DPRD  Sumatera Barat Arkadius serahkan  berbagai bentuk bantuan untuk kelompok pertanian dan Perikanan  masyarakat kabupaten Tanah Datar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada PJs Bupati tanahdatar Erman Rahman dan juga dihadiri Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat Erinaldi, Kadis Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar Daryanto Sabir yang dilaksanakan di Gedung Nasional Maharajo Batusangkar 

Sedangkan bantuan yang diberikan tersebut masing masing berupa bantuan fishbox sebanyak 74 unit yang diperuntukkan bagi kelompok pedagang ikan dan  bantuan traktor roda 2 sebanyak 25 unit, cultifator sebanyak 4 unit, mesin potong rumput sebanyak 12 unit, dan hand sprayer sebanyak 8 unit. Disamping itu   bantuan bibit alpokat sebanyak 2.100 batang, dan bibit durian sebanyak 1.500 batang. Serta bantuan ternak ayam, itik dan kambing, yang semuanya diberikan kepada kelompok tani, kelompok ternak dan pedagang. 

Sementara itu Arkadius Dt. Intan Bano mengharapkan bantuan yang diberikan tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Tanahdatar dan bantuan  yang diberikan itu  bersumber dari pokok-pokok pikirannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang dianggarkan di dinas kelautan, pertanian dan dinas peternakan Provinsi Sumatera Barat. 

Karena sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di dapil masing-masing. "Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat", 

"Kami yakin masih banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan, namun belum mendapatkannya. Untuk itu, apabila masyarakat tidak memberikan informasi kepada kami tentu kami tidak akan mengetahuinya. Dan  melalui reses inilah  juga mengharapkan masyarakat memberikan informasi secara langsung kepada kami dan mau mengajukan proposal bantuan yang nantinya akan kami akomodir melalui pokir anggota DPRD Provinsi", katanya.

Sementara itu  Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Arkadius Dt. Intan Bano yang dinilainya memiliki perhatian lebih kepada masyarakat kabupaten Tanah Datar.  

"Beliau (Arkadius Dt. Intan Bano. Red) merupakan salah seorang tokoh masyarakat kabupaten Tanah Datar yang selama ini sangat luar biasa perhatiannya kepada masyarakat, untuk itu tidak ada salahnya kita mendukung sepenuhnya program kerjanya selaku wakil kita di DPRD Provinsi Sumatera Barat," (M.Datuk)

Artikel Terkait