Nasional

Danpasmar 1 Ikuti Rakor Renaki II TNI AL Tahun 2020 Secara Virtual

Oleh : luska - Rabu, 02/12/2020 13:30 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han., mengikuti kegiatan Video Converence (Vicon) dalam rangka Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL tahun 2020 bertempat di Gedung Gobang Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (02/12/2020).

Pada kesempatan ini Danpasmar 1 didampingi oleh Asrena Danpasmar 1 Kolonel Marinir Sunggu B. Manurung, dan Ka Akun Pasmar 1 Letkol Laut (S) Slamet Widodo Gijono, A.Md., mengikuti kegiatan Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh satker di jajaran TNI Angkatan Laut.

Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dari Gedung Neptunus Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal).

Dalam amanatnya Kasal menekankan untuk memahami dan mengimplementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan melalui mekanisme yang telah ditetapkan, memfokuskan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas yang telah ditentukan, pembangunan dan pengadaan Alutsista harus tepat guna dan tepat sasaran, meningkatkan hasil pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi (RB), menuntaskan hasil temuan wasrik BPK dan jajaran Inspektorat, serta memonitor dan melaporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan secara rutin kepada pimpinan.

Lebih lanjut mengakhiri arahannya Kasal mengungkapkan jika pada Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut kali ini memprioritaskan beberapa hal seperti Sumber Daya Manusia (SDM), modernisasi, sarana dan prasarana Pangkalan, Interoperabilitas, penyelarasan doktrin, siber, Reformasi Birokrasi (RB), sistem dukungan logistik, dan menghadapi ancaman non konvensional. (Lka)

Artikel Terkait