Daerah

PTPN IV Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Korban Banjir Medan

Oleh : Mancik - Sabtu, 05/12/2020 15:01 WIB

PTPN IV menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Medan.(Foto:Istimewa)

Medan, INDONEWS.ID - PTPN IV yang bergerak di bidang usaha agro industri perkebunan kelapa sawit dan teh, serta sebagai salah satu Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di sekitar Kantor Direksi PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan.

Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno mengatakan, penyaluran bantuan ini bagi warga korban banjir di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, pada Jum`at 4 Desember 2020.

"Manajemen PTPN IV merasa prihatin dengan adanya musibah banjir yang ada di sekitar kantor dan sudah menjadi perhatian kita bersama, tentunya kami harus sigap untuk membantu saat kondisi seperti ini", kata Sucipto Prayitno melalui keterangan tertulisnya kepada Indonews.id, Sabtu,(5/12/2020)

Di bagian lain Sucipto Prayitno berharap, semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir, khususnya di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan.

Sementara Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, lokasi penyaluran bantuan langsung ke dapur umum di Kelurahan Aur dan Kelurahan Hamdan Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, yang diterima langsung oleh masing-masing lurah.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 600 paket sembako, masing-masing paket berisi beras 1 karung @ 5 kg, gula pasir 2 kg, mie instan 1 kotak, minyak goreng 1 pouch @ 0.9 liter, teh celup 1 kotak serta 50 kotak air mineral, sebut Riza Fahlevi Naim.

Sebagaimana kita ketahui hujan lebat yang mengguyur Medan dan sekitarnya, sejak Kamis (3/12/2020) pukul 20.00 Wib hingga dini hari tadi, membuat air sungai meluap dan sejumlah rumah terendam air serta ruas jalan tergenang air.

Banjir terjadi di 7 kecamatan dan 13 kelurahan, yakni Kecamatan Medan Maimun, kecamatan Medan Johor, Kecamatan Medan Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Petisah dan Medan Polonia.*

Artikel Terkait