Gaya Hidup

Bamsoet: Gowes Sambil Bersilaturahmi Dapat Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi

Oleh : very - Sabtu, 05/12/2020 15:49 WIB

Ketua Majelis Permusyawartan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo bersama pesepeda dalam kegiatan “Gowes Reuni Pereli dan Pembalap Tiga Zaman” di Waroeng Solo, Sabtu (5/12). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Ketua Majelis Permusyawartan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo melepas pesepeda dalam kegiatan “Gowes Reuni Pereli dan Pembalap Tiga Zaman” di Waroeng Solo, Sabtu (5/12).

Peserta gowes dilepas dari Waroeng Solo, Jl. Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Acara yang dihadiri sejumlah tokoh nasional itu diinisiasi dan diselenggarakan oleh Waroeng Solo bekerjasama dengan mobilinanews.com dan indonews.id.

Calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2020-2024 ini mengatakan bangga sekaligus senang karena bisa ikut melepas acara gowes bareng pada hari ini.

Gowes bareng ini diikuti oleh anak muda hingga orang tua, dengan usia di bawah 40 tahun hingga di atas 60 tahun. Generasi ini bersatu dalam acara tersebut.

(Pemimpin Redaksi Indonews.id Asri Hadi saat menerima peserta yang meraih juara pertama dalam acara gowes kali ini. Foto: Indonews.id/Very)

Bamsoet – sapaan Bambang Soesatyo - mengatakan, bersepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh kaum tua. Karena selain berolahraga, bersepeda juga masuk dalam kategori rekreasi.

“Untuk kelompok orang tua (kaum kolonial) kalau mau olahraga jangan yang berat-berat. Dan bersepeda merupakan salah satu olah raga yang dianjurkan. Karena bersepeda ini masuk juga dalam kategori olahraga berat juga masuk kategori rekreasi. Dan orang tua bisa mengambil porsi dalam kategori pada rekreasi ini,” ujarnya.

Bersepeda, kata Bamsoet, juga bisa dilakukan sambil bersilaturahmi, bertemu teman lama, sambil bersenang-senang.

Terutama pada masa pandemi seperti ini, kegiatan berolahraga sangat dianjurkan karena dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh seseorang.

“Dengan bersepeda, kegiatan bersilaturahmi dapat ditingkatkan. Karena kita bisa bertemu teman, ketawa-ketawa. Bersilaturahmi juga dapat meningkatkan imunitas. Karena itu, bersepeda seperti hari ini sangat dianjurkan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran dalam diri seseorang. Dan karena itu bisa meningkatkan imunitas kita di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara pelepasan, Ketua Panitia acara Danny Sarwono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bambang Soesatyo atas kesediannya hadir membuka acara Gowes Reuni Pereli dan Pembalap Tiga Djaman ini.

"Kegiatan ini mengusung spirit sehat bareng-bareng dengan meningkatkan imunitas tubuh kita melawan covid-19. Untuk itu, kami meminta kepada seluruh Peserta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Danny.

Senanada dengan Danny, Pemimpin Redaksi Indonews.id, Drs. Asri Hadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo yang telah berkenan hadir membuka acara ini.

"Terima kasih kepada Ketua MPR Bambang Soesatyo telah berkenan hadir melepas pesepeda gowes keliling Jakarta ini," ucap Asri Hadi.

Peserta gowes dibagi ke dalam beberapa kloter berdasarkan kelompok serta pengawalan. Hal ini agar peserta tetap menjaga penerapan protokol kesehatan covid-19. (Very)

 

Loading...

Artikel Terkait