Nasional

Ini Duduk Perkara Rombongan Gubernur NTT Pukul Orang di Jakarta

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 10/12/2020 08:15 WIB

Tangkapan layar video ketika Gubernur NTT Viktor Laiskodat keluar dari mobil di Jalan Sudirman, Jakarta Rabu (9/12/20)

Jakarta, INDONEWS.ID - Rombongan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memukul seseorang di Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (9/12/20).

Peristiwa pemukulan itu diketahui dari sebuah video berdurasi 32 detik yang viral beredar di media sosial sejak Rabu (9/12/20) malam.

Dalam video tersebut, tampak Gubernur Viktor turun dari mobil mengenakan baju putih lengan panjang dengan celana abu-abu.

Sesaat kemudian ia kembali masuk ke dalam mobil, sementara tiga orang pengawalnya memukul seorang pria yang memakai baju hitam.

Duduk Perkara

Informasi itu dibenarkan staf khusus Gubernur NTT, Pius Rengka seperti dikutip VoxNtt.com, Rabu malam.

Pius menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, rombongan Gubernur dalam perjalanan menuju rumah makan Bali di Senayan, Jakarta. Rombongan menuju ke sana hendak makan malam.

“Rombongan itu terdiri dari dua mobil. Satu mobil Gubernur NTT dan satu lagi mobil untuk ajudan dan pengawalnya,” ungkap Pius.

Dalam perjalanan, tiba-tiba sebuah mobil bergerak mendekati rombongan. Mobil itu kata Pius, mencoba menghimpit mobil Gubernur Viktor dan hendak memotong jalan.

“Mobil itu seolah-olah mau balapan sama mobil Gubernur dan hendak mau potong jalan. Belakangan diketahui kalau pengemudinya mabuk” tandas Pius.

Melihat gelagat demikian, para pengawal kemudian berusaha menghentikan laju mobil yang berisi 4 orang tersebut.

Saat mobil berhenti, para pengawal Gubernur lalu memukul seorang pria yang ada dalam mobil tersebut.

“Ajudan spontan mau melindungi gubernur,” katanya.

Seorang yang ada dalam mobil kemudian mengenali Viktor Laiskodat sebagai gubernur NTT. Ia pun meminta maaf atas kejadian itu.

“Satu dari antara orang itu mengenal gubernur lalu minta maaf,” tandas Pius.*

Artikel Terkait