Nasional

Ketua Dewas dan Anggota serta Direksi Perumnas Tinjau Proyek MBR di Darmaga Bogor

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 18/12/2020 06:59 WIB

Ketua Dewas dan Anggota serta Direksi Perumnas Tinjau Proyek MBR di Darmaga Bogor (Foto:Ist)

Ketua Dewas Perumnas Tinjau Proyek MBR di Darmaga Bogor

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas), Dr.Rildo Anwar SH melakukan kunjungan kerja di Bogor pada Kamis (17/12/20).

Dr. Ridho Anwar bersama jajaran direksi Perumnas hadir ke lokasi dalam rangka meninjau perkembangan proyek perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Darmaga Bogor, da Pondok Cina Depok.

"Ketua Dewas, anggota Dewas dan Direksi Perumnas, meninjau perumahan utk MBR di Darmaga Bogor," kata Ridho Anwar dalam pesan yang diterima Redaksi Kamis (17/12) Sore.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sedang membangun proyek perumahan dengan fasilitas FLPP dan Apartemen TOD di berlokasi stasiun Pondok Cina Depok.

"Kunjungan kerja Dewas dan Direksi di beberapa proyek Perumnas, Rumah dengan fasilitas FLPP dan Apertemen TOD di stasion Pondok cina Depok," sambung Inspektur Jenderal (Purn) itu.

Dalam sebuah kesempatan, Ketua Umum PELTI ini menjelaskan, pada 46 tahun yang lalu, Pemerintah menghadirkan Perumnas sebagai solusi pemerintah dalam menyediakan perumahan yang layak bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Selama 46 tahun ini, Perum Perumnas dengan segala kelebihan dan kekurangannya telah banyak menyediakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Perumnas selalu tampil sebagai pioner penyediaan pemukiman bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah di seluruh Indonesia," tambahnya.

Maka dari itu, Rildo melanjutkan, kami Dewan Pengawas sangat mengapresiasi atas segala pencapaian yang telah diperoleh Perum Perumnas selama ini. Dengan kondisi perusahaan saat ini, ungkap Rildo, tantangan yang sedang dan akan dihadapi Perum Perumnas ke depannnya akan semakin berat.

"Untuk itu, kami dewan pengawas sangat mengharapkan kepada seluruh direksi dan jajaran karyawan, pegawai Perumanas untuk meningkatkan kerja keras dan kerjasama dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut," kata Pria yang sempat dijagokan menjadi kandidat Gubernur Sumbar ini.

Pihaknya berharap, agar tantangan-tantangan tersebut sebagai peluang untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi pengembang pemukiman dan perumahan rakyat terpercaya di Indonesia.

Untuk mewujudkan visi misi tersebut, Rildo mengatakan, kami dewan pengawas, melihat beberapa hal yang perlu mendapat perhatian seluruh direksi dan jajaran karyawan dan pegawai Perumnas antara lain.

Pertama, inovasi model bisnis dan pemasaran melalui kerjasama dengan stakeholder, dan fokus pada tujuan awal yaitu, sebagai penyedia perumahan yang terjangkau bagi masyarkat berpenghasilan menengah ke bawah.

"Kedua, percepat sistem teknologi komunikasi informasi di seluruh lini bisnis baik pusat maupun regional perusahaan. Ketiga, struktur orgasisasi dan keuangan perusahaan yang harus dibenahi secara menyeluruh dan komprehensif," tegas putra daerah asli Solsel ini.

Keempat, Aset yang dimiliki perusahaan hampir di seluruh pelosok Indonesia agar dioptimalkan dengan memaksimalkannya, guna meningkatkan kinerja perusahaan.

Kelima, agar senantiasi mengedukasi dan melatih tenaga kerja dalam mengembangkan SDM berkualitas.*(Rikard Djegadut).

 

Loading...

Artikel Terkait