Gaya Hidup

Indie Label Leeds Records Hadir Kembali

Oleh : luska - Rabu, 23/12/2020 19:05 WIB

Indie Label Leeds Records Hadir Kembali (foto : Nugie Rian)

Jakarta, INDONEWS.ID - Indie Label asal Jakarta, Leeds Records kembali merilis kaset kompilasi setelah sempat membubarkan diri pada 2018.  Album ini dinamakan “Supersub!”, berisi aksi 14 band dari Jakarta, Tangerang, Bandung, hingga Bali.

Setelah sempat menjadi jurnalis musik dan penyiar radio online, Zaka Sandra mendirikan Leeds Records pada 2015, ditandai dengan rilisan kaset kompilasi “The Flaming Leeds 01” yang menghadirkan sejumlah band independen terbaru saat itu, di antaranya Sirati Dharma, FUZZY, hingga .Feast. Nama terakhir kemudian merilis debut albumnya, “Multiverses” bersama Leeds Records pada 2017 dan berhasil menempatkan .Feast ke garda depan dan meraih perhatian besar pendengar muda musik Indonesia.

Namun setahun kemudian Leeds Records justru membuat acara musik yang menandakan tutupnya indie label tersebut.

Tahun ini, melalui diskusi yang cukup panjang dan dukungan dari beberapa teman, Leeds Records akhirnya menyatakan comeback. Leeds Records menggandeng Beta Daemon, Texpack, Indigo Moire, Secret Meadow, Low Pink, Gizpel, Vague, toast, Rekah, Kinder Bloomen, Dental Surf Combat, Amerta, Godplant, dan Rollfast untuk mengisi materi di album kompilasi ini. 

Adapun nakhoda dari kompilasi “Supersub!” dipegang oleh Robby Wahyudi Onggo, yang bertugas sebagai kurator. Robby Wahyudi Onggo juga menyumbang karyanya dalam bentuk foto pada sampul album. Leeds Records juga menggandeng salah satu fotografer panggung yang namanya banyak dikenal di kalangan musik saat ini, Haydar Suhardy untuk mengisi bagian pada sleeve. Sedangkan Adhitya Corsa yang pernah menyumbang artwork untuk dijadikan sampul piringan hitam 7 Inch band punk veteran NOFX, ikut bergabung dalam pembuatan desain album kompilasi ini.

Album kompilasi “Supersub!” menjadi tanda bahwa Leeds Records kembali dan siap mendukung kemajuan scene musik. Selanjutnya, indie label ini telah berencana merilis beberapa band lainnya. Kita tunggu saja. (Harlan Boer)

Loading...

Artikel Terkait