Nasional

Dukung PEN, Dropicts dan SMKM7 Jakarta Tandatangani MoU Buka Program Magang Siswa

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 30/12/2020 20:59 WIB

Tangkapan Layar laman dropicts.com layanan editing foto bagi UMKM yang ingin berjualan di platform e-commerce. (Foto: Dok. Dropicts)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perusahaan Dropicts bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 7 Jakarta menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dalam rangka pembukaan program magang bagi siswa SMK.

Program magang bagi siswa SMK ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Social Corporate Responsibility (CSR) mendukung pemerintah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, unggul dan berdaya saing dalam rangka menghadapi era industri 4.0.

Selain itu, kerjasama ini juga bertujuan membantu pemerintah Indonesia turut serta mendorong program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang tengah digalakkan pemerintah usai terpuruk akibat pandemi covid-19 dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia.

Acara penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Perusahaan Dropicts dan SMK 7 Muhammadiyah Jakarta ini dilaksanakan di Sekolah SMK 7 Muhammadiyah, Jakarta Selatan pada Selasa, (15/9/20).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Chief Executive Officer (CEO) Dropicts, Bintang Auralia dan Kepala sekolah SMK 7 Muhammadiyah, Jakarta, Anjun.

Chief Executive Officer Dropicts, Bintang Auralia mengatakan Dropicts berinisiatif dan menggagas untuk mengadakan kerja sama dengan berbagai pihak, secara khusus Sekolah Menengah Kejuruan. Di tahun 2020 ini, Dropicts berhasil melakukan kesepakatan kerjasama dengan SMK 7 Muhammadiyah Jakarta.

"Kami bersepakat menandatangi MoU dengan niat ingin memberikan manfaat atau dampak sosial untuk siswa-siswi," kata Bintang dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi Indonews.id, pada Rabu (30/12/20) siang.

 

 Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU oleh Chief Executive Officer at Dropicts, Bintang Auralia dan Kepala sekolah SMK7 Muhammadiyah, Jakarta, Anjun dilaksanakan di di Sekolah SMK 7 Muhammadiyah, Jakarta Selatan pada Selasa, (15/9/20/dok. Dropicts)

Bintang menambahkan, dengan penandatanganan MoU ini, pihaknya secara resmi mulai membuka kesempatan program magang untuk siswa dan guru yang ingin mendapatkan pembelajaran dan pengalaman kerja nyata di Dropicts sebagai image retoucher.

"Nantinya, kerja sama ini akan berkelanjutan apabila ada lulusan yang dirasa siap pakai untuk menjadi freelance editor di Dropicts," ungkap Bintang.

Bintang berharap, melalui kerjasama ini, perusahaan dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi positif dalam rangka membantu pemerintah memulihkan kondisi Ekonomi yang selama beberapa bulan terakhir jatuh dalam jurang resesi akibat pandemi covid-19.

"Besar harapan dari kerja sama ini, Dropicts memberikan dampak positif untuk membangun kondisi perekonomian di Indonesia dengan membuka kesempatan belajar dan juga bekerja untuk masyarakat luas dengan jenjang pendidikan SMK atau setara," pungkasnya.

Sebagai informasi, Dropicts adalah perusahaan rintisan yang berkantor pusat di Singapura. Saat ini, Dropicts memiliki kantor cabang di Indonesia yang beralamat di Jakarta Selatan sebagai representatif untuk divisi produksi.

Dropicts didirikan pada tahun 2015 oleh Bintang Auralia S.Sn sekaligus sebagai CEO. Dropicts bergerak di bidang e-commerce services terkhusus pada Images Editing services.

Dropicts ditujukan bagi semua orang yang membutuhkan bantuan dalam menyempurnakan gambar produk mereka, baik itu penjual perorangan dengan medium penjualan online ataupun offline; perusahaan e-commerce, baik yang skala kecil, menengah maupun besar, atau bahkan fotografi yang membutuhkan bantuan pengeditan gambar.

Dropicts mengusung slogan "We help others to succeed" yang diyakini sebagai alasan mendasar perusahaan Dropicts dibangun.

Tujuan utama Dropicts adalah membuat bisnis e-Commerce menjadi lebih menarik dengan sebuah sentuhan ulang.
Visi perusahaan ini berangkat dari pengamatan dan fakta di lapangan dimana banyak perusahaan e-commerce hampir tidak dapat bersaing dengan pesaing mereka karena gagal menyajikan produk dengan kualitas dan tampilan gambar yang kurang professional.

Untuk mengatasi masalah itu, Dropicts hadir untuk membantu dengan menyediakan layanan sebagai jalan pintas untuk mendapatkan tampilan foto secara professional tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk bagian penting ini.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa Dropicts atau ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Dropicts dapat mengunjungi situs halaman dropicts di www.dropicts.com*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait