Daerah

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Positif Covid-19

Oleh : Marsi Edon - Sabtu, 02/01/2021 21:43 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, positif Covid-19.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif terkena virus corona. Hal ini berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak Pemprov Jatim kepada media.

Khofifah sendiri mengatakan, dirinya dipasitikan positif terkena positif Covid-19 terkena melakukan tes swab. Sementara awalnya ia merasakan gejala apapun sebelum dinyatakan positif virus corona.

"Kemarin siang saya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab sehari sebelumnya," kata Khofifah. Sepekan sebelumnya pada 26 Desember 2020 dia juga melakukan tes swab dan hasilnya negatif," kata Khofifah kepada media seperti dilansir dari kompas.com, Sabtu,(2/01/2021)

Pada kesempatan tersebut, mantan menteri sosial ini meminta menelusuri kontak erat selama beberapa hari terakhir. Hal ini penting agar kontak erat tersebut segera diperiksa.

"Oleh sebab itu untuk siapa saja yang merasa pernah kontak erat dengan saya sejak 27 Desember 2020, juga mohon kiranya melakukan tes swab," ungkapnya.

Gubernur Khofifah memastikan, pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Ia tetap melakukan koordinasi dengan wakil gubernur maupun OPD untuk memastikan roda pemerintahan provinsi Jatim tetap berjalan dengan baik.

Ia berharap, masyarkat tetap pro aktif melaksanakan protokol kesehatan. Menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan demi menghindari infeksi virus corona.

"Covid-19 masih ada, saya harap warga tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," tutupnya.*

 

 

 

 

 

Loading...

Artikel Terkait