Nasional

Rugikan Masyarakat, Ibas Minta Jual Beli Surat Bebas Corona Dihentikan

Oleh : Mancik - Kamis, 07/01/2021 11:15 WIB

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), memberikan tanggapan terkait dengan maraknya praktik jual beli surat bebas corona yang terjadi di masyarakat saat ini. Praktik seperti sengaja dilakukan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi.

Edhie Baskoro Yudhoyono menegaskan, praktik jual beli surat bebas corona ini harus segera dihentikan karena merugikan masyarakat. Selain itu, hal-hal seperti dapat menyesatkan akal sehat publik di tengah pandemi yang masih berlangsung.

"Saya mendengar info soal maraknya jual-beli surat bebas corona.Tak Boleh Dibiarkan, ini sangat menyesatkan dan merugikan publik. Pihak-pihak terkait harus segera mengusut permasalahan ini,” kata kata pria yang akrab disapa Ibas ini kepada media di Jakarta, Kamis,(7/01/2021)

Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan surat bebas corona atau Covid-19 adalah untuk menekan laju penyebaran. Tetapi alih-alih menekan penyebaran, dengan jual beli seperti ini yang ada malah menambah makin tingginya yang terpapar Covid-19

Karena itu, ia menegaskan, jual beli surat bebas corona ini harus segera dihentikan oleh pihak berwajib. Langkah ini sangat penting demi keselamatan masyarakat.

"Tujuan Surat Keterangan Bebas Corona atau Covid-19 ini untuk menekan laju penyebaran Virus. Dengan adanya jual beli surat bebas corona seperti ini, alih-alih menekan penyebaran, yang ada malah berpotensi mempercepat penyebaran (Covid-19) makin luas,” pungkasnya.*

 

 

 

Artikel Terkait