Daerah

Intensitas Hujan Naik, Wabup Sarolangun Minta Warga Waspada

Oleh : luska - Rabu, 13/01/2021 20:54 WIB

Sarolangun, INDONEWS.ID - Tingginya Intensitas curah hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan debit sungai Batang Asai-Limun dan tembesi jadi meluap. Wabup berharap, warga waspada.

Himbauan ini di sampaikan Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri pada warga yang tinggal di bantaran sungai jadi terendam. 

Pada sejumlah awak media, Rabu (13/01) meminta kepada seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai agar mengantisipasi cuaca. 

"Kita tidak tau pasti kapan air akan meluap, namun dengan demikian saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Agar waspada," ujar Wabup 

Mengingat di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko beragam tempat tinggal warga, Wabup juga mengingatkan kepada warga yang tinggal dibibir daerah perbukitan. 

"Intensitas hujan ini bisa menimbulkan bencana, bukan hanya banjir saja, namun longsor juga demikian, apa lagi ada warga yang tinggal di daerah perbukitan, kembali saya ingatkan hati hati dan tetap waspada," imbuhnya lagi.

Kabupaten Sarolangun, salah satu wilayah langganan banjir. Seperti Tebo dan Merangin, 3 kabupaten ini berada di jalur aliran Sungai Batanghari.

Loading...

Artikel Terkait