Nasional

Teguran Istana Buat Raffi Ahmad : Harus Lebih Disiplin Lagi

Oleh : Ronald - Kamis, 14/01/2021 21:59 WIB

Artis yang juga merupakan influencer Raffi Ahmad saat menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono meminta Tim Komunikasi Satgas Covid-19 mengingatkan artis Raffi Ahmad agar memperbaiki sikap dan lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan pasca disuntik vaksin Sinovac. Hal ini disampaikannya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/01/21). 

"Setelah kejadian (pelanggaran Raffi), tentu kami komunikasi dengan Tim Komunikasi Satgas COVID, Prof Wiku dan kawan-kawan sudah menegur Raffi untuk memperbaiki," ujar Heru. 

Heru menyebut, Raffi sebagai artis yang memiliki penggemar dan jumlah pengikut banyak, harus bisa memberi contoh ke masyarakat bahwa meski sudah divaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Tadi saya sampaikan harus lebih ditingkatkan lagi disiplin protokol kesehatan bagi yang sudah disuntik (vaksin). Mas Raffi ya harus lebih disiplin lagi," kata Heru.

Dengan demikian, lanjut Heru, Raffi dapat menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya penggunaan masker dan menjaga jarak meski sudah disuntik vaksin.

"Dan juga bisa mensosialisasikan ke masyarakat bahwa biar sudah disuntik tetap memakai masker, tetap menjaga jarak. Itu tujuan Istana," tuturnya.

Untuk diketahui, beberapa jam setelah disuntik vaksin di Istana Kepresidenan bersama dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (13/01/21), Raffi Ahmad justru bertemu dan berkumpul dengan teman-teman selebritas lain tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Tindakan Raffi ini tentu mendapat sorotan dari banyak pihak, termasuk rekan sesama artis yang menyebut seharusnya Raffi bisa memberi contoh lebih baik kepada publik dan khususnya penggemarnya. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait