Nasional

Arief Mulyadi: 99 Persen Karyawan PNM Adalah Perempuan

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 16/01/2021 13:45 WIB

Kantor Pusat PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, Arief Mulyadi mengatakan 99 persen dari karyawannya merupakan perempuan.

"99 persen pendamping PNM merupakan perempuan,"kata Arief dalam dalam acara BERTEMAN PNM (Bersama Erick Thohir Temu AO Nasabah PNM), Jakarta, Sabtu, (16/1).

Arief juga membeberkan bahwa 98 persen dari karyawannya berasal dari kalangan milenial yang berusia di bawah 28 tahun.

"98 persen ini usianya di bawah 28 tahun jadi memang milenial," kata Arief

Para milenial ini, tambah Arief, mayoritas lulusan SMA. Meski begitu tidak sedikit para pendamping ini bekerja sambil melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Terbuka.

"Teman-teman AO ini 99 persen pendidikan SMA dan mayoritas sedang kuliah. Ini sedang kami kerja samakan dengan Universitas Terbuka," kata dia.

PNM tercatat memiliki 48.700 karyawan Account Officer (pendamping) yang tersebar di 4.450 kecamatan di seluruh Indonesia.

Sebagai pemimpin perusahaan, Arief ingin para pendamping bisa memiliki wawasan yang luas. Dia juga ingin para pendamping bisa melebarkan sayapnya untuk berkarir di berbagai perusahaan BUMN.

"Jangan hanya di PNM karena BUMN ini luas, ini bisa suatu saat (bekerja) di BNI, BRI atau lainnya," kata dia.

Hal ini sesuai dengan 5 sasaran yang menjadi jargon Menteri BUMN, Erick Thohir, yakni AKHLAK. Kepanjangan dari Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaborasi.

Bila jargon tersebut bisa dipegang teguh, maka BUMN dapat berkembang menjadi besar dan memberikan lebih banyak manfaat bagi bangsa.

"AKHLAK yang Bapak (Erick Thohir) minta jadi pegangan kami dan agar teman-teman bisa berpikir lebih luas," kata dia mengakhiri.*(Rikard Djegadut).

Artikel Terkait