Nasional

Ruang Hijau di PTPN VI Makin Populer, Ini Dia Kelebihannya

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 17/01/2021 19:45 WIB

Ruang Hijau di PTPN VI Makin Populer, Ini Dia Kelebihannya

Jakarta, INDONEWS.ID – Berbagai promo dan tawaran menarik gencar dilakukan pengelola cafe atau tempat santai lainnya. Tapi di Ruang Hijau di PTPN VI yang belakangan populer, menawarkan ketenangan dan nuansa alam.

Hadir di Jambi Ruang Hijau (RH) PTPN VI, yang cocok buat tempat tongkrongan masa kini. Di mana, selain pas di hati, nuansa keindahan alam dan suasana Outdoor dipadukan di sini. Inilah yang menjadi pembeda Ruang Hijau.

Buat kamu yang masih bingung cari tempat wisata sekalian tongkrongan di Jambi, RH layak jadi referensi.

Ruang Hijau tempat tongkrongan masa kini ini, memadukan nuansa alam yang recommended banget buat kalian. Rindangnya pepohonan dan nuansa alam, menjadi pilihan pengunjung untuk mengabadikannya di media sosial.

Selain itu, lokasinya yang tidak jauh tak perlu naik pesawat maupun menempuh perjalanan yang berjam-jam. Apalagi, tempat tongkrongan serba cocok untuk semua kalangan ini, sudah ada di Jambi loh.

Uniknya lagi, tempat ini bukan cuma bisa nongkrong atau kumpul-kumpul saja. Akan tetapi juga bisa menjadi tempat wisata, yang tak kalah elegan dari suasana rekreasi impian mu di luar Jambi.

Lokasi

Pengen tau lebih lanjut, apa saja rahasia menakjubkan tempat tongkrongan sekaligus wisata alam, yang satu ini. Yuk lihat di sini.

Sebelumnya, RH yang di padukan nuansa alam ala-ala anak jaman now, yang cocok untuk segala usia ini berlokasi di Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. Tepatnya, di lingkup perkantoran PTPN VI.

Di sini, kalian bukan hanya dimanjakan dengan menu makanan, minumannya saja. Akan tetapi, juga bisa menikmati nuansa alam yang asri bak perkebunan.

Masih ada lagi, kalian bisa melihat kawanan rusa yang berkeliaran di areal tersebut. Jika beruntung, kalian dapat memberikan makanan yang dibawa pengelola Ruang Hijau PTPN VI untuk rusa itu.

Tak ayal, nuasa alam yang ditampilkan di Ruang Hijau PTPN VI ini makin populer, dan sontak membuat pengunjung yang datang terpukau dengan keindahannya.

Pengunjung Pun Langsung Terpukau

Bukan lagi, keindahan tempat tongkrongan yang berasa bersentuhan langsung dengan alam ini pun, tuai pujian dari para pengunjung.

Seperti yang tuturkan Puput, salah satu pengunjung Ruang hijau, saat ditemui. Ia mengatakan bahwa mengetahui tempat tersebut, dari media sosial. Ia pun langsung bergegas ke lokasi bersama teman-temannya.

Sekali sampai di lokasi, dia di buat terpukau dengan keindahan yang di tampilkan tempat tongkrongan, di area perkantoran PTPN VI ini.

“Ini pertama kalinya kami ke sini, tau tempat ini dari Instagram. Tempatnya unik ya, selain bisa nongkrong bareng teman-teman kita juga bisa nikmatin alam,” katanya.

Hal serupa juga di sampaikan rekannya David, bahwa Ruang hijau ini recommended untuk anak-anak muda.

Bukan isapan jempol belaka, pemuda ini dibuat ngiler dengan keindahannya. Bahkan, dipastikan akan kembali lagi ke Ruang Hijau gagasan PTPN VI ini.

“Untuk makanan dan minumannya enak, dan harganya juga pas ya di kantong mahasiswa seperti kami. Kalau suasananya begini terus, kita pasti balik lagi kesini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengelola Ruang Hijau, Marwan Ilhami Akbar saat di temui di lokasi belum lama ini mengungkapkan bagaimana tempat ini semakin jadi pilihan.

Marwan mengatakan, bahwa Ruang Hijau ala jaman now ini, diresmikan pada bulan November 2020 lalu.

“Diresmikan pada tanggal 10 November 2020 oleh Direktur Utama PTPN VI. Sepekan kemudian, atau tepatnya 17 November barulah di buka untuk umum,” jelasnya.

Setelah launching, RH semakin ramai dikunjungi. Tak hanya warga dari Kota Jambi, pengunjung datang dari kabupaten lain hingga dari luar Jambi. Marwan menyebutkan pengunjung itu salah satunya rombongan dari Sumatera Barat.

Masih disampaikan Marwan, selain sebagai tempat santai, Ruang Hijau ini dibuka untuk mengedukasi masyarakat yang datang berkunjung.

“Jadi Ruang Hijau ini selain tempat ngopi, tempat untuk mengedukasi orang juga. Ya kita tu, kalau pengen nikmatin alam ya jaga juga alamnya. Misalnya tidak buang sampah sembarangan, dan tidak kasih sembarangan makanan sama Satwanya,” jelasnya.

Paket Foto Prawedding

Selain menjadi tempat nongkrong, RH kini populer menjadi tempat Prawedding. Belakangan, terpantau awak media akan adanya rombongan calon pengantin di sini.

Menariknya, ternyata pengelola menyediakan paket untuk foto Prawedding juga.

Jadi, bagi kalian yang ingin suasana prawedding mu lebih bernuansa, tempat ini cocok banget.

“Prawedd ada tim khususnya, Prawedd itu disediakan oleh jasa dari luar Ruang Hijau. Untuk biayanya, Rp 250.000. Tetapi Fotografer dan MUAnya, bawa sendiri. Biaya ini untuk makanan minuman Rp 200 ribu, serta fee untuk ruang hijau,” paparnya.

Penyediaan paket ini tak terlalu mahal, mengingat adanya makanan dan minuman senilai Rp 200 ribu. Ini juga, termasuk memanggil kawanan rusa yang hanya dapat dilakukan pengelola untuk foto prawedd mu.

Nah, untuk jam operasional Ruang Hijau ini juga cukup lama. Di mana, mulai dari jam 8 pagi, hingga jam 9 malam. Pokoknya ini tempat recommended banget deh.

“Kita buka setiap hari, Senin sampai Kamis itu jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Kemudian untuk hari Jumat, buka juga jam 8 pagi, tapi sampai jam 10 malam. Sedangkan hari Sabtu sampai Minggu, kita buka jam 11 pagi sampai 10 malam,” ujarnya.

Ternyata, tempat ini sudah lama jadi pilihan untuk prawedd. Syahril, Humas PTPN VI mengatakan hal itu pada awak media.

“Sudah lama sebenarnya. Bahkan sebelum ada Ruang Hijau. Tapi dulu, tidak semua kita terima. Ada yang bisa, ada yang tidak,” ungkap Syahril.

Rimbunan pepohonan teduh yang jadi lokasi pengambilan foto itu, bilang Syahril, sudah ada dari pendirian kantor perusahaan plat merah itu.

Kedepan, Ia bilang akan ada penempatan tanaman anggrek di sini. Tentunya, akan menambah spot baru. Namun Syahril belum bisa memastikan, kapan akan terwujud.*(Min)

Loading...

Artikel Terkait