Bisnis

PTPN III Tandatangani MOU Kerja Sama Penyediaan Biomassa untuk PLTU dengan PT PLN dan Perhutani

Oleh : Marsi Edon - Jum'at, 22/01/2021 17:15 WIB

Penandatanganan secara online MOU Kerja Sama Penyediaan Biomassa untuk PLTU dengan PT PLN dan Perhutani.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWWS.ID - PTPN III III secara resmi melakukan penandatanganan MOU kerj sama penyedian biomassa untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batubara secara virtual antara PTPN III (Persero), PT PLN dan Perhutani.

Panandatanganan MOU ini dilakukan sendiri oleh Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Moh. Abdul Ghani, Direktur Utama Perhutani, Wahyu Kuncoro, dan Direktur Utama PT PLN, Zulkifli Zaini serta disaksikan oleh Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi, Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana.

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) saat ini memiliki potensi lahan tidak produktif (idle) +/- 13.000 Ha yang terletak di wilayah perkebunan PTPN Group, yang dioptimalkan sebagai Hutan Tanaman Energi (HTE) bekerjasama dengan Perhutani dan PT PLN untuk menghasilkan bahan baku biomassa woodchip /woodpellet sebagai substitusi bahan bakar batubara dalam program co firing PLTU PT PLN.

Dukungan dan perizinan dari Kementerian ESDM serta sinergi yang baik antara Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Perhutani dan PT PLN sangat menentukan keberhasilan kerjasama ini sehingga dapat sejalan dengan Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) yang dimiliki PT PLN.*

Loading...

Artikel Terkait