Nasional

iBas Instruksikan Anggota Fraksi Partai Demokrat Sisihkan Gaji Bantu Korban Bencana

Oleh : Mancik - Senin, 25/01/2021 13:34 WIB

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah mengirimkan bantuan berupa kebutuhan penting para korban bencana di Sulbar, seperti ribuan selimut, sarung, handuk, masker dan kebutuhan kesehatan harian seperti minyak kayu putih, dan lain-lain, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (iBas) kembali instruksikan kepada anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk kembali membantu korban yang masih sangat membutuhkan bantuan di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

iBas menegaskan, bencana alam yang terjadi di beberpa daerah di Indonesia mendatangkan dampak luar biasa bagi masyarakat setempat. Ada yang kehilangan harta benda bahkan harus merelakan anggota keluarga yang menjadi korban karena bencana yang datang. Karena itu, ia menegaskan, seluruh anggota fraksi Partai Demokrat harus membantu meringankan beban korban bencana alam.

"Bencana alam yang beruntun di tanah air begitu banyak memakan korban, dan kehilangan harta benda. Sungguh sangat memprihatinkan,” kata ibas kepada media di Jakarta, Senin,(25/01/2021)

iBas berharap, sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana yang hingga saat ini masih banyak yang berada di tenda-tenda pengungsian dan penampungan sementara.

Pada saat ini, lanjut ibas, masyarakat yang ada di daerah bencana, pasti sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, termasuk dari wakil rakyat dari Partai Demokrat. Apapun yang akan kita berikan kepada mereka, pasti memberikan manfaat kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana.

"Sekecil apapun bantuan itu jika dilakukan bersama-sama tentu akan lebih dirasakan oleh saudara-saudara kita yang kesulitan akibat terdampak bencana,” ucap iBas.

"Oleh karena itu, saya menginstruksikan kepada para anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI agar menyisihkan sebagian gajinya untuk dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang diterpa bencana,” pungkas iBas.*

 

 

Artikel Terkait