Nasional

Hotel Emersia Batusangkar dorong perkembangan kesenian Tradisional dan UKM di Kabupaten Tanahdatar

Oleh : luska - Selasa, 26/01/2021 08:06 WIB

Tanah datar, INDONEWS.ID --- Untuk mengembangkan kesenian tradisional dan UKM di Kabupaten Tanah Datar dan salah inovasi yang dilakukan EMERSIA Hotel & Resort Batusangkar tampilkan kesenian traditional dan produk UMKM di Buffet Sarapan Pagi. 

Hal itu disampaikan General manager Hotel Emersia Joe Lubis kepada wartawan di lobby hotel Emersia Batusangkar.

Diakuinya Tanah Datar merupakan kabupaten yang kaya akan budaya sehingga Batusangkar yang merupakan pusat kota di kabupaten ini dikenal dengan kota budaya. 

Hal-hal yang berhubungan dengan budaya harus tetap dilestarikan dan dikembangkan agar ianya tidaklah sirna walaupun zaman terus berganti.

Dalam hal ini EMERSIA Hotel & Resort yang berlokasi di pusat kota Batusangkar ini sangat peduli dalam hal ini, sehingga dengan bangganya membuat suasana sarapan pagi di Sapphire restaurant dikemas dengan selingan kesenian traditional Minangkabau. 

Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu-tamu yang menginap di Emersia Hotel & Resort Batusangkar. Daya Tarik ini tidak hanya dialami oleh tamu-tamu local dari Sumatera Barat, akan tetapi juga sangat diminati oleh tamu-tamu yang berasal dari luar Sumatera Barat,

karena hal seperti ini sangat jarang dijumpai di hotel lain menurut komentar dari beberapa tamu yang datang. 

Selain itu juga EMERSIA Hotel & Resort Batrusangkar mengangkat produk UMKM dengan menyajikan makanan dari hasil tani, seperti: jagung rebus, kacang rebus, pisang rebus dan lain-lain. 

Walaupun ini makanan kampung hasil tani akan tetapi makanan ini sangat diminati oleh tamu-tamu EMERSIA karena rasa original alamnya lebih terasa. 

Sedangkan untuk menu prasmanan sarapan pagi yang disajikan di EMERSIA Hotel & Resort Batusangkar ini banyak sekali variasinya terdiri variasi makanan western dan juga variasi makanan khas Indonesia atau juga khas traditional local seperti: katupek pitalah, soto padang, bubur kampiun, lamang tapai dan banyak lagi. 

Untuk prasmanan sarapan pagi ini juga terbuka untuk umum, bagi yang tidak menginap juga dapat menikmati sarapan pagi di Sapphire Restaurant – EMERSIA Hotel & Resort Batusangkar. Harga normal biasa IDR. 125K/orang makan sepuasnya di tempat, 

Akan tetapi sekarang diberikan harga  special hanya IDR. 99K/orang dewasa dan anak-anak usia 5 hingga – 11 tahun hanya IDR. 50K saja. Nikmati sarapan pagi dengan kelezatan di semua makanan yang disajikan dengan hiburan kesenian traditional di Sapphire Restaurant dibuka pada pkl. 06.00 WIB –10.00 WIB (Waktu sarapan pagi).       

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di nomor 0752 71771 atau WA 0811 666 1771. Rasakan sensasi sarapan pagi dengan suasana yang berbeda dari yang berbeda hanya di EMERSIA Hotel & Resort Batusangkar ujar Joe lubis lagi (M.Datuk)

Loading...

Artikel Terkait