Gaya Hidup

Rayakan Tahun Baru Imlek Penuh Syukur Bersama DAAI TV

Oleh : very - Rabu, 27/01/2021 22:50 WIB

Merayakan imlek dengan bersyukur di rumah saja menjadi tema program Harmoni Imlek DAAI TV tahun ini. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Masih dalam kondisi melawan pandemi, Imlek tahun ini pasti akan terasa berbeda bagi mereka yang merayakan. Tradisi saling silaturahmi antarkeluarga dan makan bersama dengan keluarga besar dan kolega, pastilah tak bisa dilakukan seperti tahun lalu. Himbauan dari pemerintah, komunitas Indonesia-Tionghoa dan pemuka agama untuk merayakan secara sederhana sebagai bentuk simpati dan mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari meluasnya wabah, terasa sangat relevan tahun ini.

Merayakan imlek dengan bersyukur di rumah saja, juga menjadi tema program Harmoni Imlek DAAI TV tahun ini. Melalui lagu-lagu dan penampilan para artis, DAAI TV mengajak masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek untuk menikmati hiburan sembari berkumpul dengan keluarga satu rumah, mengucap syukur dan memanjatkan doa serta harapan agar diberikan keselamatan dan berkah di tahun ini.

Keberagaman budaya dan semangat toleransi juga ditampilkan melalui acara ini. Semua dikemas dengan perpaduan kekayaan budaya Indonesia dan etnis Tionghoa. “Tahun ini kita memperkenalkan budaya Tionghoa sekaligus mengangkat ciri khas budaya yang ada Nusantara, karena itu kami menghadirkan penyanyi mandarin dari Tionghoa dan non Tionghoa,” ujar Anthony Hong, Ketua Panitia Harmoni Imlek 2021 melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (27/1).

Salah satu pengisi acara, adalah pemenang kedua Indonesia Mencari Bakat 2010, Putri Ayu.  Meski bukan berasal dari etnis Tionghoa, Putri Ayu sangat piawai dan fasih menyanyikan lagu berbahasa Mandarin. “Konsep acara ini sangat bagus, dan berbeda dari program lainnya. Tidak hanya hura-hura, namun juga menyisipkan simpati dan filosofi perayaan Imlek yang cocok dengan situasi saat ini,” tutur Putri Ayu.

Untuk mengobati rasa rindu penonton yang tidak bisa pulang kampung dan berjumpa dengan sanak keluarga,  DAAI TV menghadirkan lagu-lagu mandarin seperti Dan Yuan Ren Chang Jiu (Semoga Setiap Orang Diberkati Umur Panjang) yang dinyanyikan oleh Putri Ayu dan lagu Chang Hui Jia Kan Kan (Sering-seringlah Pulang ke Rumah) yang dibawakan oleh Darwis Lim.

 

 

Filosofi Tahun Kerbau

Tahun Kerbau, identik dengan filosofi kerja keras. Dampak pandemi, mengharuskan semua orang bekerja keras, untuk bangkit.  Lewat kehadiran dua Dewa Rejeki, lagu Nian Nian Jing Cai (Setiap Tahun Penuh Makna) dan Xin Nian Geng Jia Yao Nu Li (Tahun Baru Semangat Baru), pemirsa DAAI TV juga bisa merasakan berkah dan kemakmuran di tahun Kerbau. Nuansa kebahagiaan juga dihadirkan, sebagai sebuah harapan dan doa baik di tahun baru ini.

Untuk menghindari penularan virus Covid19, proses produksi acara ini mematuhi protokol kesehatan yang berlaku serta tidak menghadirkan penonton demi menghindari kerumunan. 

Kondisi saat ini, mengharuskan kita mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.  Menjaga keluarga dari penularan virus Covid19, selayaknya menjadi prioritas. Komunikasi dengan keluarga, sahabat dan kolega, bisa dilakukan dengan virtual untuk keamanan semua orang. 

Ditemani sajian Harmoni Imlek yang akan ditayangkan pada hari Kamis 11 Februari 2021 pukul 19.30 WIB dan hari Jumat, 12 Februari 2021 pukul 16.00 WIB di DAAI TV, perayaan Imlek tahun ini tetap bisa memberi kesan sekaligus menjadi momen kebersamaan keluarga inti untuk saling mengungkapkan kasih sayang dan menyusun resolusi dan rencana setahun ke depan. Acara ini juga bisa disaksikan live streaming melalui website daaitv.co.id.

Selamat Imlek 2572, doa dan harapan terbaik, semoga keberkahan dan keselamatan selalu menaungi! Xin nian kuai le, Gong Xi, Gong Xi!

 

Loading...

Artikel Terkait