Daerah

Dua pelaku Kasus Narkoba jenis Shabu di Nagari Tabek Kecamatan Pariangan Ditangkap

Oleh : luska - Senin, 15/02/2021 19:21 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID---Kasus Narkoba terus meningkat di Kabupaten Tanahdatar dan Buktinya dua orang  warga Nagari tabek Pariangan  berhasil diamankan  Polres Tanahdatar karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan  Narkoba jenis Shabu.

Kedua warga Nagari tabek tersebut masing masing DE(37) dan AB(23) ditangkap kami sekitar tanggal 11 Februari sekitar pukul 18.30 wib oleh Team Tarantula Satres Narkoba Polres Tanah Datar  ujar Kapolres Tanah Datar melalui kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama. SH dan kasubag humas AKP. Desfiarta kepada wartawan.

Penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat dimana mereka sering mengunakan narkotika. Hal inilah yang mendasari tim melakukan penyelidikan terhadap kedua terduga dan hasil penyelidikan yang dilakukan anggota kita dilapangan membuahkan hasil dan sekitar jam. Pukul 18 30 wib tepat dipinggir jalan di Jorong Tabek, tim mengamankan AB panggilan Sibet dan berhasil menemukan 1 buat paket Narkotika yang diduga Shabu.

Barang haram tersebut ditemukan disaku celana kanan pelaku. Pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari W dan disuruh oleh DE panggilan Nal dan dalam waktu yang tidak begitu lama.  tim melakukan pencarian terhadap kedua pelaku.

Alhasil tim berhasil mengamankan AB yang mana pelaku sedang berada di rumah orang tuanya di jorong tabek, Nagari Tabek. Saat penggeladahan tim juga menemukan 1 (satu) set alat hisap jenis shabu / Bong. Sedangkan W sudah tidak ada dirumahnya dan saat ini ditetapkan sebagai DPO. Dan kegiatan tim juga disaksikan oleh masyarakat sebagai saksi guna sebagai landasan hukum tim dalam melakukan upaya paksa.

Dalam kaitan itulah Kapolres melalui Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama. SH meminta kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dinagarinya masing masing dan jangan lengah jika ada hal yang mencurigakan adanya peredaran barang haram tersebut segera laporkan kapada pihaknya apalagi jika anak anak kita sempat terjebak dengan kasus Narkoba disamping hukumannya juga sangat berat apalagi jika mereka juga sebagai pemakai mudah bagi mereka melakukan perbuatan yang sama karena narkoba itu telah meracuni kehidupan mereka dan disinilah peran ninik mamak dan bundo kanduang dan tokoh masyarakat kita harapkan (M.Datuk)

Loading...

Artikel Terkait