Nasional

Lewat Daring, Wakapolri Umumkan Dirinya Positif Covid-19

Oleh : Ronald - Rabu, 17/02/2021 18:59 WIB

Wakapolri Gatot Edhy Pramono (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri), Komjen Gatot Eddy Pramono mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut disampaikan Gatot dalam Rapat Pimpinan Polri 2021 pada Rabu (17/2/2021).

Melalui saluran YouTube Tribarta TV, Gatot yang mengikuti Rapat Pimpinan Polri 2021 menyampaikan permohonan maaf lantaran tidak bisa hadir secara langsung. Jenderal bintang tiga tersebut menjelaskan bahwa dirinya hanya bisa hadir secara daring lantaran tengah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir langsung bersama rekan-rekan di Rupatama dan hadir melalui daring. Karena saya adalah salah satu bagian yang terpapar Covid," kata Gatot dalam sambutannya yang disiarkan lewat akun Youtube Tribrata TV.
 
Meski begitu, Gatot tak menjelaskan lebih lanjut terkait kronologis dirinya bisa terpapar Covid-19. Dia hanya menyampaikan harapan dalam waktu dekat ini bisa kembali bergabung langsung dengan rekan-rekan di institusi Polri.

Selanjutnya, Gatot hanya mengatakan bahwa dirinya akan segera dapat bergabung dengan rekan-rekan Polri dalam waktu dekat. "Insya Allah minggu depan kita bisa bergabung kembali," katanya.

Sekedar informasi, TNI-Polri menggelar rapat pimpinan (Rapim) periode tahun 2021 pada Senin (15/2) dengan pembahasan sejumlah agenda krusial yang akan menjadi fokus kebijakan selama tahun ini.Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan rapat masing-masing institusi hingga Rabu (17/2).

Rapat dipimpin oleh pucuk pimpinan institusi masing-masing, yakni Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Mereka pun menyampaikan sejumlah arahannya sebagai kebijakan TNI/Polri ke depan.

Agenda dimulai dengan mendengarkan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo. Dalam poin-poinnya, Pangilma TNI menyatakan bahwa Presiden menginstruksikan agar alat pertahanan dan keamanan negara ini dapat memfokuskan diri dalam penanganan Covid-19 ke depan. (rnl)

Loading...

Artikel Terkait