Nasional

Propam Polri dan Polda Jabar Amankan 12 Anggota Polisi Terkait Penyalagunaan Narkoba

Oleh : Ronald - Rabu, 17/02/2021 20:59 WIB

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Petugas Gabungan dari Propam Mabes Polri dan Polda Jabar pada Selasa (16/2) kemarin mengamankan 12 Anggota kepolisian Polsek Astana Anyar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Dari 12 orang yang diamankan itu salah satunya yakni Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni. 

"Memang ada pengamanan anggota Polsek Astana Anyar terkait yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Iya, termasuk Kapolsek-nya," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago kepada awak media di Mapolda Jabar, Rabu (17/2/2021).
 
Erdi menambahkan, temuan itu bermula ketika adanya aduan masyarakat ke Propam Mabes Polri. Aduan itu kemudian ditindaklanjuti Propam Polda Jabar.
 
Setelah diamankan, 12 orang itu kemudian menjalani tes urine. Tim Propam masih melakukan pendalaman pada mereka.
 
"Dari situ Propam mengamankan beberapa orang terus kemudian dilakukan cek urine dan sebagainya terus sampai sekarang masih dilakukan pendalaman dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polda Jabar," ucap dia.
 
Pemeriksaan meliputi sumber dari narkoba jenis shabu yang digunakan hingga keterlibatannya dengan jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
 
"Semuanya masih di dalami propam di Polda Jabar ya," sambungnya.
 
Kombes Erdi pun belum memastikan apakah 12 orang itu termasuk Kapolsek Kompol Yuni positif narkoba berdasarkan tes urine.
 
"Namun, sekarang ini yang jelas masih dilakukan pendalaman oleh Propam Polda Jabar," tandasnya. (rnl)
Loading...

Artikel Terkait