Daerah

Jabatan Bupati Tanahdatar Diserahkan Kepada PH Bupati Irwandi

Oleh : luska - Rabu, 17/02/2021 19:30 WIB

Tanahdatar, INDONEWS.ID—Jabatan Bupati Tanah Datar Periode 2016-2021 akhirnya diserahterimakan dari zuldafri Darma kepada PH Bupati Tanah Datar Irwandi  karena telah berakhir pada 16 Februari 2021. yang dilaksanakan digedung  Nasional batusangkar.

Jabatan Bupati Tanah Datar periode 2016-2021 telah berakhir pada 16 Februari 2021. namun, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 belum dapat dilaksanakan menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah provinsi dan pusat. Untuk itu, sesuai aturan perundang-undangan mengenai jabatan pimpinan daerah dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah selaku pelaksana harian, sesuai radiogram yang dikirimkan Plh. Gubernur Sumatera Barat dengan nomor T.120/86/PEM-2021 tanggal 15 Februari 2021.

Pelantikan itu dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang juga dihadiri Forkompinda Tanah Datar dan Padang Panjang, Ketua TP PKK Sisa Periode 2016-2021 Ny. Retri Zuldafri, Rektor IAIN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, perwakilan dari bupati dan wakil bupati terpilih.

Sementara itu Plh Bupati Tanah Datar Irwandi dalam sambutannya mengakui Jabatan Bupati Tanah Datar periode 2016-2021 telah berakhir pada 16 Februari 2021. namun, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 belum dapat dilaksanakan menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah provinsi dan pusat. 

Karena itu, sesuai aturan perundang-undangan mengenai jabatan pimpinan daerah dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah selaku pelaksana harian, sesuai radiogram yang dikirimkan Plh. Gubernur Sumatera Barat dengan nomor T.120/86/PEM-2021 tanggal 15 Februari 2021.

Untuk itu  Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas pengabadian dan dedikasi untuk pembangunan Tanah Datar dalam periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma dan mendoakan agar dicatat sebagai amal ibadah di sisi-Nya.

Selama kepempinan bupati  capaian prestasi tingkat nasional maupun provinsi yang diraih yang telah membawa harum nama Tanah Datar, akan menjadi semangat dan motivasi bagi aparatur bekerja lebih baik di masa yang akan datang. 

Selanjutnya  proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah datar periode 2021-2026 dapat segera dilaksanakan dengan lancar, agar tidak menggangu roda pemerintahan, karena selaku pelaksana harian, banyak tugas dan kewenangan yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. 

Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu menyampaikan  Atas nama pimpinan DPRD beserta anggota serta mewakili masyarakat Tanah  Datar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma atas dedikasi yang diberikan serta capaian prestasi di berbagai bidang.

Termasuk atas kerjasama dan komunikasi yang dijalin dengan baik antara pemerintah daerah dan lembaga DPRD dan Apresiasi kepada Bapak Zuldafri Darma selaku Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 walaupun hanya bertugas lebih kurang 1 bulan tetap menjalan tugas dan kewajibannya sesuai amanah yang diterima dan ini akan tetap tercatat dalam sejarah Tanah Datar.

Sedangkan  Bupati Tanah Datar sisa masa jabatan 2016-2021 Zuldafri Darmab menyampaikan  Terima kasih atas bantuan dan kerjasama Pimpinan DPRD beserta anggota, Forkompinda, jajaran ASN, perantau, dan seluruh pihak dalam menjalankan amanah bersama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi.

Kemudian  Menyampaikan permohonan maaf atas nama Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi beserta keluarga dan Zuldafri Darma beserta keluarga atas segala kekhilafan dan kekurangan dalam menjalankan tugas serta tidak semua harapan dan keinginan masyarakat bisa dipenuhi.  Sesuai visi misi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021, telah ditetapkan 4 prioritas pembangunan yakni peningkatan kualitas SDM, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor pariwisata dan peningkatan pelayanan publik.

Selanjutnya  Menyampaikan terima kasih atas dukungan ASN dan semua pihak dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diemban, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik tidak ada yang akan bisa diperbuat danTerima kasih atas pelaksanaan pilkada yang aman dan lancar
  Disamping Ucapan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih dan mari dukung bupati dan wakil terpilih yang sudah menjadi pilihan masyarakat dalam Pilkada 9 Desember 2020 yang lalu (M.Datuk)

Loading...

Artikel Terkait