Gaya Hidup

Bertemu Ketum SATUPENA, Ketum PSAPI Bahas Kerjasama Produk Literasi

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 17/02/2021 21:01 WIB

Ketua Umum Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Marsekal Purn Chappy Hakim bertemu dengan Ketua Umum SATUPENA Dr. Nasir Tamara di Chief Creative Complex Radio Dalam, Jl Yado 3 No A2, Rabu (17/2/21).

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Marsekal Purn Chappy Hakim bertemu dengan Ketua Umum SATUPENA Dr. Nasir Tamara di Chief Creative Complex Radio Dalam, Jl Yado 3 No A2, Rabu (17/2/21).

"Pertemuan tersebut membahas kemungkinan kerjasama antara Pusat Studi Air Power Indonesia dengan SATUPENA terutama dalam hal produk literasi ilmiah populer," kata Chappy Hakim dalam keterangan tertulis kepada Indonews.id, Rabu (17/2/21) sore.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAU) itu mengatakan didiskusikan pula banyak hal tentang rencana kegiatan para penulis Indonesia pada umumnya di tengah gejolak pandemic covid-19.

Seperti diketahui, SATUPENA telah menghasilkan sebuah buku yang diterbitkan oleh Balai Pustaka dengan judul “Kemanusiaan pada Masa Wabah Corona”.

"Buku tersebut berisi kumpulan renungan 110 penulis SATUPENA dan memuat uraian mengenai Covid-19 yang dibicarakan secara ilmiah dan indah melalui esai, puisi, pantun dan cerpen dari para pakar penulis yang hebat dari seluruh Indonesia," tambah Chappy Hakim.

Pada kesempatan tersebut, mantan Presiden Direktur Freeport itu juga menyerahkan lebih dari 20 judul buku tulisan dan 6 Jurnal PSAPI kepada Ketum SATUPENA untuk melengkapi perpustakaan Dr. Nasir Tamara.

"Pertemuan akan ditindaklanjuti dengan beberapa rencana kegiatan yang melibatkan para penulis SATUPENA dan PSAPI," tutup Chappy Hakim.*

Artikel Terkait