Nasional

Danpasmar 1 Tinjau Lokasi Banjir di Komplek Perumahan Prajuritnya

Oleh : luska - Sabtu, 20/02/2021 22:05 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., meninjau langsung lokasi yang terkena banjir di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (20/02/2021). 

Banjir ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi melanda Jakarta sejak jum'at malam yang mengakibatkan debit air kali Krukut meluap dan membanjiri komplek Rumah Dinas (Rumdis) lapangan tembak dan sebagian sektir jogging track dengan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa. 

Pada kesempatan itu juga Brigjen TNI (Mar) Hermanto, memastikan dan memerintahkan kepada seluruh prajurit Tidur Dalam (TD) untuk tetap bersiaga guna mengantisipasi hujan lokal serta banjir kiriman dikarenakan curah hujan di sekitar Jabodetabek yang masih cukup tinggi. 

“Kondisi saat ini masih dalam siaga banjir, seluruh prajurit saya perintahkan untuk tetap mengantisipasi situasi dikarenakan diluar sana banyak saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan diakibatkan oleh banjir yang sedang melanda sebagian wilayah Jakarta," pesan Brigjen TNI (Mar) Hermanto. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Danuri, Aspers Danpasamar 1 Kolonel Marinir A.R.H. Anggorojati, S.E., Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., serta segenap Perwira Pasmar 1 lainnya. (Lka)

Artikel Terkait