Gaya Hidup

Rain Dogs Records Rilis Album Alkisah dari Senyawa, Bonus CD dari Bing Renang

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 22/02/2021 19:30 WIB

Rain Dogs Records Rilis Album “Alkisah” dari Senyawa, Bonus CD dari Bing Renang

Lifestyle, INDONEWS.ID - Senyawa, duo avant-garde asal Yogyakarta merilis album penuh terbarunya berjudul Alkisah pada hari Minggu, 21 Februari 2021 serentak bersama 44 label rekaman dari berbagai kota dan negara di seluruh dunia.

Rain Dogs Records merilis Alkisah untuk edisi Jakarta dalam format piringan hitam 12 inci sebanyak 100 keping yang disertakan mini album ‘Bing Renang for Senyawa’ berisi 4 lagu interpretasi Bing Renang (Poppie Airil dari Efek Rumah Kaca) terhadap album Alkisah.

“Empat lagu ini merupakan respon setelah mendengar album Alkisah. Aransemen ulang, juga ada penyesuaian lirik di Alkisah I dan Alkisah II tanpa mengubah maksud, sedangkan lagu Wamena khusus untuk Senyawa,” ujar Poppie Airil
Rully Shabara mewakili Senyawa memberi komentar, “Bing Renang, musisi luar biasa yang melakukan reinterpretasi dengan cara yang sangat tidak terduga. Musiknya bagus banget, tidak menyangka akan ada vokalnya. Keren banget!”

Ilustrasi artwork album ini dikerjakan oleh Natasha Tontey, dengan mengangkat konsep ‘mythical creatures’. Alkisah (Jakarta Edition) bisa dipesan melalui situs Plainsong.id atau Raindogsrecords.bandcamp.com , dan versi digital bisa didapatkan melalui situs The Storefront.

Senyawa adalah: Wukir Suryadi (custom instruments) & Rully Shabara (lyrics, vocals).

“Alkisah” direkam dan di-mixing oleh Iwan Karak di Eloprogo, Jawa Tengah September 2020. Soundscape dari Eloprogro direkam oleh Tesaran. Peribahasa Minang di lagu ‘Kabau’ oleh Taufik Adam. Mastering oleh Cordey Lopez, Texas, US.

Bing Renang adalah Poppie Airil (vocal, guitars, synth, field recording). “Bing Renang for Senyawa” direkam oleh Firzi O di Studio Masak Suara. Mixing & mastering oleh Firzi O di EMS.(Harlan Boer).

Loading...

Artikel Terkait