Gaya Hidup

Danger Ranger Merilis Lagu Terbaru yang Diproduksi Secara Virtual

Oleh : luska - Selasa, 23/02/2021 15:25 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Band pop asal Bandung kembali ke skena musik dengan lagu baru yang diproduksi secara terpisah di 4 kota, 3 negara.

Danger Ranger, band pop asal Bandung, baru saja merilis lagu terbaru, "Little Games". Band yang terbentuk pada 2008 ini, sempat menjadi grup musik yang aktif di industri dan skena musik hingga 2015. Setelah merilis album kedua, Iing (vokal, gitar), Aldy (vokal, bass), Wahdan (gitar) dan Fajar (drum) kembali melanjutkan kesibukan masing-masing.

Lima tahun terakhir, Danger Ranger memang tidak begitu aktif secara grup musik, namun pertemanan di antara personel masih berjalan dengan sangat baik. Hingga tiba masa pandemi serta era work from home yang membuat komunikasi band kembali intens. Melalui platform daring, mereka melakukan virtual jamming yang menghasilkan beberapa video akustik hingga terbentuknya podcast yang bertajuk "Denger Ranger" yang akhirnya membawa nostalgia untuk mengulang masa-masa aktif berkarya bersama. Dari situlah tercetus rencana untuk membuat lagu baru.

Proses pembuatan lagu ini sepenuhnya dilakukan secara virtual tanpa pertemuan fisik. Dengan semakin matangnya platform daring, halangan perbedaan lokasi tidak lagi menjadi masalah. Lagu ini dibuat di lokasi masing-masing personel, di 4 kota dan 3 negara, Iing yang berada di Bangkok, Fajar di London, Aldy di Bandung, dan Wahdan di Jakarta.

Ide awal lagu "Little Games" berasal dari Wahdan yang terinspirasi dari nuansa teater musikal School of Rock. Dari ide awal tersebut, para personel menyempurnakan secara bersama melalui berbagai platform daring, hingga terciptalah lagu "Little Games".

“Lagu ini mempunyai warna tersendiri dibandingkan dengan lagu-lagu yang kita rilis sebelumnya, dengan nada yang catchy dan nuansa musikal, kami rasa ini akan membawa hal baru khususnya di skena musik Indonesia”, ucap Wahdan, gitaris Danger Ranger. “Proses produksi lagu yang unik di tengah pandemi ini menjadi poin plus bagi kami, karena kami tetap ingin berkarya walaupun para personel terpisah di 3 negara.”

Bersama lagu ini, Danger Ranger berharap pendengar dapat menikmatinya melalui berbagai platform musik daring sebagaimana para personel menikmati proses bermusik secara virtual dalam pembuatan lagu "Little Games".

Danger Ranger telah merilis dua album, "Party Animal" pada tahun 2010 dan "Esok Hari Kan Cerah" di tahun 2015, serta beberapa single yang dirilis secara independen. (Harlan Boer)

Loading...

Artikel Terkait