Nasional

Gorengan Ride To Charity Bakal Bagikan 2000 Lebih Goodybag

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 27/02/2021 10:01 WIB

Ario Danu Perally Nasional kota Bogor bersama koordinator lapangan Gorengan, Chris Ariadianto dan creative director dari Tupai Pandai Project “Tour Berbagi Jakarta – Bali 2021 Rob Spour bersama istri Ms. Spungky (dok.Ist)

Bogor, INDONEWS.ID - Komunitas Gowes Barengan yang akrab dan popular disebut Gorengan pada sabtu (27/2/21) pagi mengadakan agenda yang berbeda dari kegiatan Gorengan regular pada setiap hari sabtu paginya sebelumnya.

Komunitas yang terdiri dari berbagai club dan type jenis sepeda di Bogor, Jakarta, Cibubur, Bekasi dan Tangerang ini setiap akhir weekend, khususnya hari sabtu pagi selalu memulai kegiatan di Plataran Resto Solo Jl. Padjajaran Indah V Kota Bogor.

"Setiap minggunya, rute selalu bervariasi. Kadang rute dalam kota, kadang pula rute yang sedikit menanjak seperti ke pasir angin, Cibogo bahkan ke Kampung Mulyaharja yang syarat dengan pemandangan alam Bogor yang indah," ungkap koordinator lapangan Gorengan, Chris Ariadianto.

Tidak hanya hari sabtu yang menjadi ajang pelepas rindu dan bersepeda sehat, melainkan hari Jumat pagi, teman- teman Gorengan juga aktif dalam donasi bertajuk, Jumat Berbagi.

"Dengan rutin membagikan nasi bungkus kepada orang-orang yang kurang mampu di pinggir jalan Kota Bogor, kemudian pemukiman yang memungkinkan dikunjungi dan diberikan donasi," tambah Ario Danu Perally Nasional kota Bogor yang ikut aktif dalam kegiatan tersebut.

Gorengan Ride To Charity dihadiri oleh Rob Spour, pria Austria yang sengaja gowes dari bintaro ke Resto Solo Bogor bersama sang istri Ms. Spungky ini juga selaku creative director dari Tupai Pandai Project “Tour Berbagi Jakarta – Bali 2021”, yang juga di dukung oleh: bloom helps, bloomhelp Indonesia, Net Media, dan Andritz.

Kegiatan ini juga mendapat restu dari Bapak Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim.

Rute yang akan dilalui para peserta Gorengan dalam membagikan sekitar 2000 goodybag yang berisi, vitamin, masker, kalender, buku cerita anak, sanitizer, sabun dan makanan ringan anak, adalah Sekolah Dasar yang ada di pedalaman Kota Bogor.

Dimulai dari plataran Resto Solo kemudian kearah cimahpar, tanah baru, dan sukaraja, usai mendonasikan perlengkapan tersebut peserta kembali ke Resto Solo untuk menikmati hidangan dari Pasta Bomb Bogor salah satu tenant yang berada di area restoran khas jawa tengah tersebut.

Om Rob sapaan akrab dari Rob Spour begitu finish di resto solo langsung mencoba serabi khas solo.

"Kegiatan Gorengan ini sangat memberikan kesan positif dan agendanya selalu aktif baik kegiatan gowes atau social, bahkan berakhir dengan hang out bareng semua anggotanya juga menerapak ketat prokesnya jadi bersepeda senang sehat dan aman," tutup Yessy Abby, peserta wanita yang tinggal di Kawasan cibubur.

Artikel Terkait