Nasional

Atlet Indonesia di Swiss Open 2021, Tetap Semangat Tanpa Penonton

Oleh : luska - Sabtu, 06/03/2021 07:25 WIB

Bern, INDONEWS.ID - Pertandingan badminton Swiss Open 2021 yang disiarkan langsung oleh stasiun TV lokal berlangsung sepi. Apabila biasanya suara pendukung tim Indonesia bergemuruh memenuhi stadion, kini stadion sepi dikarenakan tidak diperbolehkan adanya penonton dari luar. 

“Rasanya seperti latihan bukan pertandingan, karena tidak ada sorak sorai dari penonton  Indonesia”, ujar salah satu atlet Indonesia.

Pertandingan ini merupakan ajang regenerasi bagi atlet badminton muda dan juga bisa menambahkan poin jelang penyelenggaraan Olimpiade 2021, demikian dijelaskan Eddy Prayitno dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). 

Duta Besar RI Bern, Muliaman D. Hadad, berkesempatan untuk menyampaikan dukungannya kepada rombongan atlet tersebut. “Kami berharap atlet tetap bersemangat bertanding walaupun situasi sekarang berbeda. Yang pasti kami tetap mendukung melalui tayangan daring.”, ujarnya dengan optimis.

Pertemuan berlangsung singkat, dengan tetap 
memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak aman.

Indonesia tetap mengirimkan atlet badminton pada perhelatan Swiss Open 2021 yang diselenggarakan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss. Dikarenakan masa pandemi yang tengah melanda dunia kini, pertandingan kelas Super 300 ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, termasuk dengan tidak memperbolehkan adanya penonton luar.

Pertandingan badminton Swiss Open 2021 berlangsung pada tanggal 2-7 Maret 2021. 

Indonesia mengirimkan total 14 orang atlet dinomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. Sebagai bentuk perlindungan atlet di masa pandemi, PBSI sebelumnya telah melakukan vaksinasi kepada para atlet yang akan bertanding di Swiss Open 2021. (Lka)

TAGS : Kbri bern

Artikel Terkait