Nasional

Insan Muda Demokrat Indonesia Kecam KLB Deli Serdang Sumatera Utara

Oleh : Mancik - Kamis, 11/03/2021 13:02 WIB

Organisasi Sayap Partai Demokrat, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) gelar orasi politik kecam KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.(Foto:Istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Organisasi Sayap Partai Demokrat, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), berorasi di Mimbar Demokrasi, Taman Politik, DPP Partai Demokrat.

Orasi dan pernyataan sikap ini menanggapi Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang dengan semena-mena melaksanakan KLB abal-abal di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam Sambutanya, Pelaksana Tugas Ketua Umum IMDI, Anton Suratto merasa Prihatin dengan Demokrasi di Indonesia saat ini, terutama dengan tingkah oknum yang seolah tidak peduli lagi dengan etika berdemokrasi.

Koordinator Aksi yang juga Sekjen IMDI, Muslim, mengatakan, kegiatan siang ini merupakan penyampaian kemarahan para kader yang terluka dengan gerakan KLB Ilegal di Deliserdang.

"Kita menangkap aspirasi kader sampai ke daerah. mereka terluka dan mengecam keras perilaku GPK PD. apalagi terbukti melibatkan KSP Moeldoko yang merupakan unsur Eksternal Partai," tegasnya.

Sementara itu, Jane Shalimar, Pengurus DPP IMDI juga dalam orasi nya mengutuk keras upaya Ilegal pengambilalihan ilegal ini yang menciderai marwah dan kedaulatan Partai.

"Jangan tinggal diam jika rumah kita dirampok!," tegasnya.

Orator lainya, Hasbil dalam orasi nya menekankan bahwa Generasi Muda muak dengan gaya-gaya yg tak elok dan mengancam Demokrasi.

"Kami menolak cara-cara kotor yang dipertontonkan oleh GPK PD yang jauh dari nilai moral dan etika. Selamatkan Demokrat, Selamatkan Demokrasi!," tegas nya.

Orasi berlanjut oleh Kepala Badiklat DPP IMDI, Dita yang sangat menyayangkan aksi akrobat Politik yg tidak terpuji yg dipertontonkan oleh KSP Moeldoko.

"Contoh tak terpuji yang dipertontonkan!", imbuhnya.

Terpantau, acara dihadiri oleh pengurus IMDI Pusat dan perwakilan beberapa Daerah seperti Aceh, DKI, Bengkulu, Jawa Barat, dan JAMBI. Acara diakhiri dengan Pernyataan Sikap yang dibacakan Sekjen IMDI, Muslim.*

 

 

Artikel Terkait