Nasional

PTPN VI Soft Launching Aplikasi E-Retail Teh Kayu Aro

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 26/03/2021 18:30 WIB

PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI) Soft Launching Aplikasi E-Retail Teh Kayu Aro, Jumat (26/03/2021)

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI) melakukan Soft Launching Aplikasi E-Retail Teh Kayu Aro, Jumat (26/03/2021). Langkah ini diambil agar PTPN VI siap genjot pasar teh dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Acara Launching aplikasi E-Retail Teh Kayu Aro ini dihadiri oleh Komisaris Utama (Komut) Rio Sarwono, Direktur Utama (Dirut) PTPN VI M. Iswan Achir serta Distributor PT Bintang Emas Surya.

Untuk memeriahkan acara ini, diadakannya kuis untuk beberapa karyawan yang hadir. Serta give away berupa kupon acak, yang diberikan sebelum memasuki lokasi dengan hadiah berupa goody bag yang berisi teh kemasan.

Dalam sambutannya, Dirut PTPN VI M Iswan Achir mengatakan merasa sangat bersyukur atas peluncuran aplikasi teh kemasan tersebut.

"Saat ini kita bersyukur, untuk teh kemasan dan celup sudah launch, dan 1 April seluruhnya berjalan," ujarnya.

Selain untuk membangun optimisme dan kebersamaan, maka semua kegiatan operasional dan finance serta permasalahan dapat diselesaikan.

"Saya minta bulan depan kita minta ada lagi yang di launch," kata Iswan.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mendorong seluruh aktivitas retail di PTPN VI.

"Kita sama-sama bekerja lebih cepat, dan kencang lagi. Agar seluruhnya dapat tercapai," tegas Iswan lagi.

Iswan menambahkan bahwa pasar perusahaan plat merah itu dapat berkembang lagi di Pekanbaru, Palembang, Medan tidak menutup kemungkinan, ke luar pulau Sumatera.

"Kenapa kita tidak jual ke Kalimantan, Sulawesi," katanya disambut tepuk tangan para peserrta yang hadir.

Diketahui peluncuran Aplikasi E-Retail tersebut juga di harapkan, dapat mengoptimalkan penjualan Teh Kayu Aro kemasan ini.

Penjualan Teh Kayu Aro yang belakangan terus meningkat, digenjot PTPN VI lewat beberapa upaya. Mulai dari pemasaran ke cafe, restoran hingga masuk ke rumah sakit

Tak hanya itu, produk teh terbaik dari perkebunan teh di Kerinci ini masuk ke marketplace, penjualan sistem online.*(Erwin Majam)

Artikel Terkait