Pojok Istana

Besok Presiden Jokowi Kunjungi Lokasi Bencana di Adonara Timur dan Lembata, NTT

Oleh : very - Kamis, 08/04/2021 11:04 WIB

Presiden Jokowi berangkat ke Sumba, NTT tinjang lumbung pangan (food estate) di Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2/2021). (Foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi daerah terdampak banjir longsor di Nusa Tenggara Timur, besok, Jumat (9/4). Presiden akan mengunjungi daerah Adonara Timur dan Kabupaten Lembata.

Presiden dijawalkan akan meninggalkan Istana Kepresidenan Bogor pada pukul 06.00 WIB dan bertolak menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Presiden akan berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan menuju Bandar Udara Fransiskus Xaverius, Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT pada pukul 07.00 WIB.

Diperkirakan, Presiden dan rombongan tiba di Bandar Udara Frasiskus Xaverius Maumere pada pukul 10.35 WIB. “Presiden RI langsung menuju Helikopter Super Puma;  Disiapkan 3 Helikopter Super Puma,” demikian hasil rapat Pemerintah Provinsi NTT dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Presiden dan rombongan.

Pada pukul 10.45 WITA Presiden Jokowi akan take off menuju Helipad di Adonara Timur, Flores Timur. Diperkirakan rombongan Presiden tiba di Adonara Timur pada pukul 11.25 WITA.

Di Adonara Timur, Presiden dijadwalkan akan mengikuti shalat Jumat yang dilanjutkan dengan makan siang.

Direncanakan akan disiapkan shalat Jum`at di Kantor Polsek/Koramil yang terdekat dengan Helipad di Adonara Timur, Flores. Hal itu masih akan ditentukan selanjutnya.

Kemudian pada pukul 12.45 WITA Presiden RI akan menuju lokasi terdampak bencana alam dan para pengungsi.

Setelah mengunjungi pengungsi, Presiden Jokowi meninggalkan lokasi menuju Helipad Adonara Timur. Selanjutnya menggunakan Helikopter Super Puma Presiden akan menuju Bandar Udara Wonopito, Kabupaten Lembata, NTT.

 

Tiba di Lembata

Presiden Jokowi diperkirakan tiba di Bandar Udara Wonopito, Kabupaten Lembata, NTT pada pukul 14.30 WITA. Selanjutnya, Presiden langsung menuju lokasi terdampak bencana alam dan para pengungsi.

Pada pukul 16.30 WITA Presiden RI akan meninggalkan Bandar Udara Winopito, Kabupaten Lembata dan take off menuju Bandar Udara Fransiskus Xaverius, Maumere, Kab. Sikka Prov. NTT.

Presiden Jokowi selanjutnya akan kembali ke Jakarta pada pukul 18.00 WITA melalui Bandar Udara Fransiskus Xaverius Maumere. (Very)

 

Loading...

Artikel Terkait