Daerah

Artis Wanda Hamidah Gowes Bersama Peserta Gorengan dan Berbagi Jelang Ramadhan

Oleh : Mancik - Sabtu, 10/04/2021 10:13 WIB

Peserta Gorengan (Gowes Barengan) saat berkumpul di Plataran Resto Solo, Jl Padjajaran Indah V Kota Bogor usai gowes barengan akhir pekan.(Foto:Istimewa)

Bogor, INDONEWS.ID - Sabtu akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berbagai canda dan tawa dan teman-teman. Moment akhir pekan ini digunakan oleh para peserta Gorengan (Gowes Barengan) tepatnya di Plataran Resto Solo, Jl Padjajaran Indah V Kota Bogor. Sabtu,(10/04/2021)

Tampak hadir dalam gowes barengan tersebut adalah wajah-wajah cantik dari artis Ibu Kota. Adapun artis ibu kota yang ikut gowes barengan ni yakni Wanda Hamidah, Amelia Damayanti, Yasmine Puspita, dkk yang tergabung dalam Bimers Club.

Terdapat kurang lebih sekitar 50 peserta Gorengan Sabtu ini dengan rute yang memang tergolong berat. Karena itu, team Gorengan telah mempersiapkan kendaraan evakuasi, mekanik dan team support.

"Selain kegiatan gowes hari ini, ada kegiatan Berbagi Sembako Ramadhan, yang berasal dari para donasi anggota Gorengan juga dari sponsorship salah satu perusahaan property nasional PT AKR Land Development dengan distribusi di daerah yang dilalui para peserta, ungkap Ario Danu sang founder Gorengan yang merupakan Dewan Penasehat ISSI Kota Bogor kepada media ini, Sabtu,(10/04/2021)

Dimulai dari plataran Resto Solo, peserta dilanjutkan loading sepeda untuk menuju kearah Tapos Ciawi. Dari lokasi tersebut peserta dimulai gowes menuju Hutan Pinus, melalui sawah Caileungsi dan makan siang di Kebon Jati, dengan menu yang sudah dipersiapkan tim panitia Gorengan.

"Untuk mengikuti agenda ini, peserta diwajibkan mematuhi technical regulasi yang di tetapkan panitia, seperti menggunakan helm, sarung tangan, sepatu dan sepeda harus dalam kondisi fit," tambah Chris Ari Adianto selaku coordinator lapangan dari Gorengan.

Ia menambahkan, Kami selalu kangen dengan rute yang penuh jebakan namun indah untuk di kenang, Bogor memang layak sebagai destinasi sepeda bagi para pemula seperti kami ini.

"Kolaborasi ini merupakan agenda yang sudah terjadwalkan jauh sebelumnya terutama selain gowes kami juga ada berbagi sembako jelang bulan Ramadhan di pemukiman penduduk yang dilalui jalur oleh kami," ungkapnya. 

Sementara itu, artis Wanda Hamidah mengatakan, gowes barengan ini sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh saat pandemi. Walaupun sedikit menguras tenaga, tetapi kesehatan tetap dilakukan hingga menyelesaikan rute yang telah ditetapkan bersama. 

"Kami dibuat capek, kotor-kotoran, dan kenyang baik perut maupun pemandangan yang luar biasa namun itu yang bikin kami selalu ingin mengulang," kata Wanda Hamidah salah satu anggota Bimers Club.*

 

Artikel Terkait