Daerah

Bangun Fasum, PTPN VI dan Pemkab Muaro Jambi Bangun TPA

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 19/04/2021 18:45 WIB

Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro SE mendapat kunjungan silaturahmi dari PTPN VI di kediamannya hari ini, Senin (19/3/21).

Jambi, INDONEWS.ID - Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro SE mendapat kunjungan silaturahmi dari PTPN VI di kediamannya hari ini, Senin (19/3/21). Pertemuan ini bertujuan menindaklanjuti rencana pembangunan fasilitas umum.

Dalam diskusi tersebut, hadir Direktur Utama PTPN VI beserta jajarannya. Kemudian tampak hadir pula Anggota DPRD Muaro Jambi, Camat Bahar Utara, Kepala Desa Markanding dan Pinang Tinggi.

Menanggapi kunjungan dari PTPN VI, Bupati Muaro Jambi ini mengatakan pembahasan tersebut guna membangun fasilitas umum di tanah milik PTPN VI.

"Diskusi duduk bersama, untuk memfasilitasi tanah dari PTPN VI, karena daerah itu kan banyak punya PTPN VI jadi untuk membuat fasilitas umum," ujarnya pada media ini Senin (19/4/21).

Diketahui, tanah tersebut digunakan untuk membangun Tempat Pengajian Anak (TPA), guna menambah wawasan dan ilmu dari para calon penerus bangsa ini.

"Bangun Madrasah, makanya tadi berharap untuk difasilitasi. Supaya untuk memberikan 6 hektar tanah itu," ungkap Masnah.

Tanah 6 Hektar tersebut akan di berikan kepada 2 Desa. Dengan 4 hektar untuk Desa Markanding dan 2 hektar untuk Desa Pinang Tinggi.

"Alhamdulillah, tadi PTPN VI menyambut baik. Katanya, pokoknya Bu kami bantu. Umtuk memfasilitasi, karena ini kan untuk masyarakat. Tapi tetap harus melalui proses nantinya," jelas Masnah.

Sementara itu, rangkaian proses pelepasan tanah tersebut diketahui awalnya dari Kepala Desa. Kemudian diajukan kepada Bupati.

"Bupati juga nanti membuat permohonan kepada PTPN VI. Dan nanti dari PTPN VI baru ke pusat, karena ini kan tanah negara, jadi harus ada pelepasan," tutup Masnah.(Erwin Majam).

Loading...

Artikel Terkait