Daerah

Wujudkan Core Values AKHLAK, PTPN VI Launching Aplikasi Berbasis Android

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 23/04/2021 14:59 WIB

PTPN VI, Launching Aplikasi Berbasis Android dalam rangka mewujudkan Core Values AKHLAK pada Jum`at (23/4/21)

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN VI resmi melaunching Aplikasi Berbasis Android dalam rangka mewujudkan Core Values AKHLAK

bertempat di ruang rapat lantai 3, Jum`at (23/04/2021).

Diketahui, AKHLAK merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaborarif.

Acara launching aplikasi berbasis Android ini di lhadiri langsung oleh Direktur PTPN VI, M. Iswan Achir. SEVP Business Support M Zulham Rambe, SEVP Operational Eka Nugraha serta Kepala Bagian terkait.

Aplikasi pertama e-Doremi ini pelaksanaannya berbasis Android dan Web. Dimana berfungsi untuk monitoring dan reminder terhadap seluruh dokumen yang memiliki masa expired.

"Sehingga kedepannya, tidak ada lagi dokumen yang terlewatkan masa kadaluarsanya. Dan dapat segera di lakukan tindak lanjut, terhadap dokumen tersebut," ungkap SEVP Operational, Eka Nugraha.

Diketahui, sebelum dokumen memasuki masa expired, aplikasi ini akan mengirimkan alert notifikasi atau pengingat secara automatis sesuai waktu yang telah ditentukan ke perangkat pengguna yang telah didaftarkan.

Pemberitahuan tersebut diberikan antara lain dalam bentuk allert atau notifikasi pada Aplikasi Android.

Kedua, alert atau notifikasi via email dan ketiga alert atau notifikasi via Whatsapp

Berikut merupakan contoh Dokumen yang dapat di implementasikan:
1. Kontrak dengan Vendor
2. Perjanjian atau Kontrak Kerja PWKT dan Honor
3. Dokumen Legal (HGU, SIUP, SITU, Surat Izin lainnya)
4. Dokumen Sertifikasi (ISO, ISPO, RSPO, PROPER, Rainforest Alliance, Halal, ISCC dan sertifikasi lainnya).
5. Sertifikasi keahlian operator PKS, operator Alat Berta, SMK3
6. Jadwal Terra ulang timbangan TBS, Lifetime peralatan Pabrik
7. Dokumen lain yang memiliki masa kadaluarsa

"Aplikasi e-DoRemi terkesan simple atau sederhana. Namun manfaat yang di terima oleh pengguna, dan perusahaan sangat berguna, baik dari sisi efisiensi biaya dan efektivitas waktu," jelas Eka.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, perusahan secara tidak langsung menerapkan disiplin yang dapat menghindari sanksi adminstrasi, teguran, suspend ataupun denda akibat dokumen yang telah kadaluarsa.

Selanjutnya, untuk aplikasi kedua yakni Android e-Office, saat ini tersedia dalam versi Android.

"Sehingga harapannya dapat lebih praktis, dan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi e-Office," tukasnya.

Sementara itu, Aplikasi e-Office dan e-Doremi akan diupload ke Google Play Store, sehingga dapat didowload secara langsung. Hal tersebut juga bertujuan agar lebih memudahkan developer aplikasi untuk melakukan update aplikasi.

SEVP Business Support, M. Zulham Rambe menyampaikan apresiasi kepada Bagian Pengadaan & TI dengan peluncuran aplikasi ini.

"Karena hari ini ada 2 aplikasi yang kita launching, yaitu Aplikasi E-Doremi dan E-Office. Yang mana inovasi ini merupakan salah satu wujud core values kita AKHLAK," tukasnya.*(Erwin Majam).

Artikel Terkait