Nasional

Rizal Ramli Minta Jokowi, Moeldoko dan Hendro Priyono Tertibkan BuzzeRP

Oleh : very - Senin, 26/04/2021 22:10 WIB

Cuitan Rizal Ramli. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Rupanya tokoh nasional yang juga ekonom senior tak habis-habisnya menjadi sasaran para buzzeRP. Sekitar empat hari yang lalu misalnya, akun @RamliRizal, yakni akun resmi milik Rizal Ramli “diserbu” oleh para buzzeRp untuk menumpahkan kekesalannya.

“Sejak 4 hari yll, ribuan buzzeRP timpe RR dgn narasi2 bodoh, miskin kosa kata dan oon,” tweet Rizal Ramli dalam akun Twitter-nya, yang dipantau di Jakarta, pada Senin (26/4).

Mantan Menko Perekonomian ini rupanya tidak kehabisan akal. Dia langsung menulis pada Twitternya dan di-mention ke tiga tokoh sekaligus. Tak tanggung-tanggung tiga tokoh tersebut yakni Presiden Jokowi, @jokowi, Kepala Staf Kepresidenan, @Dr_Moeldoko dan Hendropriyono @edotie751945.

Dalam cuitannya tersebut, mantan Kepala Bulog itu mengatakan bahwa narasi para buzzer tersebut bodoh, dan miskin kota kata. “Tolong tertibkan dayang-dayang ini Ribuan buzzeRP timpe2 RR dengan narasi2 bodoh, miskin kosa kata dan oon,” ujarnya.

Rizal Ramli yang lebih suka menyebut dirinya sebagai tokoh pergerakan itu mengatakan bahwa cuitan para buzzer tersebut hanya membuat Presiden Jokowi akhirnya menjadi tidak populer.

“Mas @jokowi @Dr_Moeldoko inilah yang bikin mas tidak populer: Ribuan buzzeRP timpe2 RR dengan narasi bodoh, miskin kosa kata dan oon,” ujarnya.

Mantan Menko Kemaritiman di era Presiden Jokowi ini mengatakan bahwa para buzzeRP tersebut memiliki follower yang sangat sedikit, tidak lebih dari sepuluh orang.

Secara khusus, Rizal Ramli menyerang Denny Siregar yang disebutnya hanya “berternak buzzeRP”. Karena itu, Denny disebutnya hanya mempermalukan marga Siregar.

“Memang kebanyakan follower-nya <10, ternakan baru. Nora lu @dennysiregar7, kerja lu cuman nernakin BusseRP, bikin malu marga Siregar aja kau,” tuit Rizal Ramli.

Cuitan bang RR, sapaan Rizal Ramli, mendapat tanggapan banyak orang. Akun @Pejantan2012 misalnya, menulis bahwa sepertinya cuitan para buzzer tersebut merupakan atas arahan seseorang yang disebutnya “Yang dipertuan Agung”.

“Cara kerja mereka sepertinya atas arahan yang dipertuan agung prof. Ketika salah satu unggahal punya program suka2 spontan bu...,” tulisnya. (*)

Loading...

Artikel Terkait