Daerah

Bantu Korban Seroja, Ridwan Kamil Bawa Uang Rp1 Miliar ke Kupang

Oleh : Rikard Djegadut - Sabtu, 01/05/2021 13:59 WIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi para korban badai Seroja, di Kampung Amanuban di Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/5).

Dalam kunjungannya itu, Ridwan Kamil membawa serta uang sebesar Rp1 miliar until you very membantu meringankan beban seluruh korban yang terdampak badai Seroja.

Usai melihat secara langsung longsoran yang menimbun sejumlah rumah warga, Ridwan Kamil menemui puluhan kepala keluarga yang menetap sementara di posko pengungsian.

"Saya terbang jauh sekali dari Bandung, jauh-jauh ingin menitipkan amanat dari rakyat Jawa Barat, kami sangat mencintai NTT, karena alamnya indah luar biasa," Kata Ridwan.

Ridwan menceritakan, dirinya dihubungi oleh mahasiswa-mahasiwi asal NTT yang mengenyam pendidikan di Jawa Barat, untuk melakukan penggalangan dana di jalanan namun dilarang olehnya.

"Saat mendengar ada bencana kami sangat sedih, jadi saya dihubungi oleh mahasiswa-mahasiwi asal NTT yang ada di bandung untuk galang dana. Tapi saya bilang enggak usah menggalang dana di jalanan, nanti kami akan bawa bantuan yang lebih baik lah ke sana," tuturnya.

Menurut Ridwan, dirinya mewakili masyarakat Jawa Barat, datang ke Kota Kupang membawa bantuan sebesar Rp1 miliar. Jika kurang, ia akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi NTT.

"Nanti kalau kurang baru kita koordinasi lagi. Siapa yang keadannya lebih baik, harus membantu yang lagi susah. Nanti diatur oleh pak Sekda NTT, bagaimana pengalokasian kepada yang terdampak. Kami titip diniatkan bagi pengungsi mudah-mudahan ini menjadi semangat, sesuai Sila Ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. Kalau warga NTT bahagia, kami warga Jawa Barat juga bahagia. NTT susah, kami juga susah. Salam hormat dan salam sayang kami warga Jawa Barat untuk NTT," ucapnya.*

Artikel Terkait