Gaya Hidup

5 Smartphone yang Cocok untuk Anak SMA

Oleh : very - Senin, 10/05/2021 16:49 WIB

Smartphone. (Foto: Ilustrasi)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Selama pembelajaran online saat ini, tentunya setiap siswa SMA diharuskan memiliki ponsel smartphone untuk mempermudah kegiatan belajar. Akan tetapi, tidak sedikit juga para orang tua yang mengeluh dengan harga smartphone yang mahal.

Tapi sekarang untuk para orang tua tidak perlu khawatir lagi, karena di artikel ini akan diulas 5 smartphone terbaik untuk anak SMA yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

 

Vivo Z1 Pro

Ponsel ini dilengkapi dengan layar Ultra O Screen 6,53 beresolusi FHD+, tidak hanya itu ponsel ini juga dilengkapi kamera beresolusi 32MP. Jadi, ponsel ini cocok untuk kamu yang sering mengabadikan momen belajarnya.

Sedangkan pada bagian belakangnya disematkan Triple Kamera dengan resolusi 16MP. Ponsel ini juga bisa digunakan untuk bermain game dan kinerjanya juga cukup lumayan berkat processor Snapdragon 712 dengan baterai yang besar berkapasitas 5000 mAh.

Fitur lainnya adalah teknologi Dual-Engine Fast Charding 18Watt.  Dengan daya tahan baterai tersebut bis akita gunakan untuk belajar online dalam waktu yang Panjang. Ponsel ini bisa kamu miliki dengan kisaran harga Rp 2.6 jutaan saja.

 

Samsung Galaxy M21

Samsung galaxy M21 ini dilengkapi dengan layar berukuran 6.4 inchi  bertipe Infinity-U Display Super AMOED dengan resolusi FHD+. Samsung Indonesia sendiri menyatakan dalam laman resminya bahwa keunggulan lainnya adalah kapasitas baterai yang besar yaitu 6000 mAh dilengkapi juga Fast Charding 15W.

Pada bagian fotografinya juga sangat bagus yaitu memiliki kamera depan dengan resolusi 20 MP sedangkan bagian Triple kameranya beresolusi 48MP. Chipset yang digunakan ponsel ini juga menggunakan Exynos 9611 dengan ambahan RAM 4/64GB. Ponsel ini bisa kamu miliki dengan harga kisaran Rp 2.7 Jutaan saja.

 

Redmi Note 8 Pro

Seri ini memang masih menjadi favorit sampai saat ini. Redmi note 8 pro ini memiliki spesifikasi yang meningkat dan performanya juga meningkat. Peningkatannya bisa kita lihat pada bagian fotografinya dan juga gaming. Ponsel ini diperkuat dengan chipset Mediatek Helio G90T dengan dukungan dari RAM 6/64GB dan 6/128GB maka ponsel ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering menyimpan file dalam jumlan besar.

Pada bagian kameranya memiliki resolusi 64 MP Al Quad Camera dan bagian kamera selfienya beresolusi 20MP. Ponsel ini juga menggunakan baterai berkapasitas 4500 mAh dan ada fitur fast charging 18 W.

Kamu bisa mendapatkan ponsel ini pada kisaran harga mulai dari Rp 2,8 Jutaan saja.

 

Realme 6

Ponsel berikutnya adalah Realme 6, ponsel ini memuliki tema 64 MP Pro Camera, Pro Display tentunya bisa kita lihat bahwa ponsel ini mengunggulkan sisi fotografinya.

Untuk kameranya juga didukung dengan kamera beresolusi 64MP Al Quad Camera untuk bagian belakang kameranya, sedangkan untuk kamera selfie dilengkapi dengan kamera beresolusi 16MP.

Ponsel ini juga didukung dengan refresh rate 90Hz pada layar berukuran 6,5 inchi ini, sehingga bisa mempermudah kita dalam belajar secara online.

Agar kinerjanya semain baik, ponsel ini didukung dengan chipset MediaTek Helio G90T. Sehingga kamu juga bisa bermain game dengan lancar tanpa gangguan lag. Tidak hanya itu, agar ponsel nya bisa tahan lama menyala maka dilengkapi juga dengan baterai berkapasitas 4300 mAh dengan dukungan fast charging 30W serta RAM berukuran jumbo yaitu 4/128GB dan juga 8/128GB.

Harga realme ini mulai dari Rp 3 jutaan saja untuk varian terendahnya.

 

Redmi Note 9

Redmi note 9 ini memiliki keunggulan pada layar Infinity O Display dengan ukuran layar 6.53 inchi beresolusi FHD+ serta dilindungi dengan Corhing Gorilla Glass 5. Dengan layar yang lega tersebut akan mempermudah kita ketika akan menggunakan zoom atau aplikasi google meet.

Bukan hanya itu saja, ponsel ini ditanam processor MediaTek Helio G85. Dengan baterai jumbo berkapasitas 5020 mAh dan ditambahkan juga fitur Fast Charging 18W serta reverse charging 9W.

Dukungan fotografinya juga tidak kalah canggih yaitu ditambahkannya kamera beresolusi 48 MP Al Quad Camera, sedangkan bagian layarnya ada Punch hole yang disematkan kamera beresolusi 13 MP.

Ponsel ini juga sudah mendukung USB-Type C. Kamu bisa mendapatkan ponsel ini dimulai harga kisaran Rp 2.3 Jutaan saja. (*)

 

Loading...

Artikel Terkait