Nasional

DAAI TV Gelar Idul Fitri Bersama Wapres Ma`ruf Amin dan Penyanyi Sulis

Oleh : very - Selasa, 11/05/2021 20:44 WIB

Sulis, penyanyi religi yang juga menjadi juri kompetisi menyanyi religi di salah satu stasiun televisi swasta. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID --- Menyambut Idul Fitri, DAAI TV menampilkan Program Harmoni Idul Fitri yang mengangkat tema “Islam Rahmat Untuk Seluruh Semesta”. Tema ini dipilih agar Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia dapat memberi rahmat untuk semua. Tak hanya untuk penganutnya, tapi juga seluruh manusia dan seluruh alam, seperti teladan Nabi Muhammad Saw.

Konser yang bisa disaksikan pada tanggal 13 mei 2021 pukul 12.00 WIB ini dimeriahkan oleh lagu –lagu religi yang dinyanyikan oleh Sulis, penyanyi religi yang juga menjadi juri kompetisi menyanyi religi di salah satu stasiun televisi swasta.

Selain itu juga ada Satrio Lahskart dan Shabrina Leonita, dua orang anak muda bersuara emas yang merupakan pemenang kompetisi Voice of DAAI 2019.

Wakil Presiden  Republik Indonesia, Ma’ruf Amin juga akan memberikan pesan Idul Fitri untuk masyarakat.

Bagi Sulis, Idul Fitri merupakan momen untuk bersyukur sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga dan teman-teman.

Ia mengaku sangat merindukan momen lebaran sebelum pandemi, dimana bisa keliling kampung bersilaturahmi dengan para tetangga dan handai taulan. Menurutnya, Idul Fitri tidak hanya perayaan untuk umat muslim saja.

“Tetangga saya non-Muslim biasanya juga ikut keliling kampung dan merayakan Idul Fitri bersama-sama. Momen ini sekaligus menjadi sarana untuk saling bertoleransi,” ujar Sulis seperti dikutip dari siaran pers DAAI TV.

Sulis, yang terkenal sebagai penyanyi cilik bersama Hadad Alwi di tahun 90-an, mengaku sangat menunggu momen di mana dia bisa terlibat dalam program DAAI TV.

Sulis mengatakan bahwa ia merupakan salah satu penggemar tayangan DAAI TV selama bertahun-tahun. Penyanyi bersuara emas ini mengatakan bahwa DAAI TV merupakan TV yang sangat edukatif dan positif, sehingga dia merasa senang bisa terlibat di acara konser ini.

Dalam acara ini, Sulis akan menyanyikan 3 lagu, yaitu lagu Ya Thoybah yang sempat viral di dunia maya, Dzikir dan Selamat lebaran. Suaranya yang merdu akan mengajak kita untuk semakin meresapi kebesaran Tuhan dan menyampaikan kerinduan akan kesejukan ajaran Islam.

Dwi Nur Oktaviani, salahsatu Produser Program Harmoni Idul Fitri menyampaikan bahwa syuting acara ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Seluruh pengisi acara dan tim yang bertugas sudah melakukan tes usap antigen, untuk memastikan keamanan dan mencegah penularan Covid19.

Tahun ini adalah kali kedua Lebaran dirayakan dalam suasana prihatin karena pandemi, di tengah larangan mudik dan social distancing. Meski demikian, Idul Fitri kali ini tetap bisa dirayakan dengan penuh syukur.

Dan yang terpenting adalah umat Muslim bisa mengambil hikmah setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa Ramadan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Acara Harmoni Idul Fitri, Rahmat untuk Semesta bisa disaksikan di kanal digital DAAI TV dan channel 59 UHF (Jakarta) dan channel Medan. Selain itu pemirsa di luar kota tersebut juga bisa menyaksikan melalui live streaming www.daaitv.co.id atau vidio.com dan juga melalui Transvision, My Republic dan First Media.  (Very)

Loading...

Artikel Terkait