Gaya Hidup

Eleventwelfth Merilis Album Kompilasi di Jepang

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 20/05/2021 17:20 WIB

Eleventwelfth Merilis Album Kompilasi di Jepang

Jakarta, INDONEWS.ID - Setelah merilis debut EP mereka di Jepang pada 2017 silam dan sempat mengadakan tur di negeri sakura tersebut pada 2018, eleventwelfth, band alternative math rock asal Jakarta, kembali merilis sesuatu yang baru berupa CD kompilasi single mereka di Jepang pada Mei tahun ini.

Dalam kurun waktu dari semenjak 2017 sampai dengan 2020, eleventwelfth secara persisten telah merilis single baru pada tanggal 11 Desember setiap tahunnya.

Dengan memperluas perjalanan dalam merekonstruksi nada yang telah mereka bentuk pada self-titled debut EP terdahulu, eleventwelfth ingin membuktikan bahwa mereka berani untuk bereksplorasi dan siap mengambil resiko di setiap rilisan terbaru.

Lagu “Out of Nowhere” menjadi kali pertama eleventwelfth merilis single baru setelah debut EP dirilis di mana mereka mencoba untuk mengkreasikan lagu berdurasi delapan menit yang dibagi menjadi empat bagian.

Lagu “A Pleasant Surprise” memperlihatkan lebih dalam atas sisi lain dari mereka yang lebih pelan dengan merilis lagu akustik. Lagu “It’s All My Mistakes” mempersilakan mereka untuk bereksperimen dengan merekam melalui sistem semi-analog menggunakan NEVE mixing console.

Sementara lagu “Reality/Fantasy” menantang mereka untuk menciptakan dua buah lagu yang saling berkesinambungan satu sama lainnya.

Untuk mengenang momen yang telah mereka lalui sepanjang 2017 sampai dengan 2020, sembari menyiapkan album debut mereka, eleventwelfth mengompilasikan semua lagu yang telah mereka rilis setelah self-titled debut EP dalam satu koleksi.

Album kompilasi ini diberi judul “everything after”, berisi lagu–lagu dari single mereka terdahulu. Kompilasi ini telah di-remaster dan merupakan sebuah kulminasi dari apa yang eleventwelfth telah coba untuk mereka raih setelah perilisan debut EP mereka.

Album kompilasi “everything after” dirilis oleh Waterslide Records di Jepang pada 19 Mei 2021.*(Harlan Boer).

Loading...

Artikel Terkait