Nasional

Peringatan Hari Lahir Pancasila, BPIP: Kantor Pemerintah Upaca Bendera Daring

Oleh : Mancik - Jum'at, 28/05/2021 16:52 WIB

Hari lahir Pancasila1 Juni

Jakarta, INDONEWS.ID - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), meminta seluruh kantor/ instansi pemerintah untuk memperingati Hari Lahir Pancasila secara daring. Kantor pemerintah wajib mengibarkan bendera merah putih selama satu hari penuh.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, BPIP meminta Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri memberikan instruksi kepada seluruh instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk memperingati upacara bendera secara virtual.

BPIP mengarahkan semua instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, pada saat memperingati hari lahir Pancasila dengan menggunakan baju adat sesuai dengan kebiasaan masing -masing daerah di Indonesia.

Secara nasional, peringatan hari lahir Pancasila akan dipusatkan di Gedung Pancasila, Jalan Pejambon Nomor 6. Semua peserta yang ikut wajib menggunakan pakaian adat.

Kantor pemerintah dari pusat hingga daerah dapat mengikuti upacara bendera tersebut secara daring pada tangggal 1 Juni mendatang.
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), mengajak masyarakat untuk memperingati hari lahir pancasila dengan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 1 Juni 2021.*

 

 

 

 

Artikel Terkait