Nasional

Dosen Senior IPDN Ajak Alumni IIP-STPDN-IPDN Hadiri Webinar MIPI Sabtu Mendatang

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 03/06/2021 09:44 WIB

Pemimpin Redaksi Indonews.id Drs. Asri Hadi, MA bersama Menteri Otonomi Daerah RI, Prof Dr. Ryaas Rasyid MA. Ph. D

Jakarta, INDONEWS.ID - Dosen senior Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Drs. Asri Hadi, MA mengajak segenap alumni IIP, STPDN dan IPDN mengikuti seminar Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) yang digelar pada Sabtu, 5 Juni 2021 mendatang.

Demikan dikatakan Asri Hadi, selaku Ketua Departemen Kerjasama Pengurus Pusat MIPI dalam keterangan tertulis kepada media Indonews.id, Rabu 2 Juni 2021 sore.

Seminar online yang dimulai pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang itu akan menghadirkan Ketua Dewan Penasehat Pengurus Pusat MIPI, Prof. Ryaas Rasyid, MA, Ph.D sebagai keynote speaker.

"Seminar ini akan memberikan wawasan yang sangat luas kepada para birokrat, politisi, dan penyelenggara negara. Itu sebabnya, saya mengajak seluruh alumni IIP,STPDN dan IPDN untuk mengikuti webinar ini, karena sebagian besar dari mereka merupakan birokrat dan penyelenggara negara," kata Pengurus dan Bendara Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) ini.

Mantan Dosen SESKO AL ini juga menambahkan sesuai judul acara yakni "Quo Vadis Etika Pemerintahan di Indonesia?", kehadiran Prof Ryaas Rasyid akan memberikan banyak ilmu dan pengalaman bagi peserta dalam membangun etika pemerintahan yang sesuai norma kepantasan.

Sebagaimana diketahui, Prof Dr. Ryaas Rasyid MA. Ph. D merupakan mantan Rektor IIP, Dirjend OTDA Depdagri. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Otonomi Daerah RI dan Menteri PAN-RB. Selain itu, ia juga pernah menjadi Anggota DPR RI serta Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Lebih lanjut, sebagai Ketua Departemen Kerjasama MIPI, Asri Hadi mengaku terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti kementrian, Pemda, instansi strategis lainnya untuk meningkatkan kemampuan ASN dalam melaksanakan tugas untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Selain itu, selaku Pemred Indonews.id, dirinya juga menawarkan kerjasama kepada semua pihak untuk menjalin kerjasama dengan media yang dipimpinnya untuk mempublikasikan kinerja lembaga dan instansinya.

"Dan sebagai Pemred Indonews.id, selain dengan MIPI, kita juga siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sebagai media partner untuk mempublikasikan kegiatan lembaga atau instansi baik di pusat maupun di daerah," ajak Asri Hadi.

Sebagai informasi, bagi para alumni dan semua pihak yang ingin menghadiri acara ini dapat melakukan registrasi melalui link di http://gg.gg/mipi2021

Atau dapat mengakses langsung webinar melalui meeting code: 890 1161 4171 dengan pasword MIPI2021

Artikel Terkait